nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Alasan Mengapa Seseorang Takut Jatuh Cinta

Brilyana Dwi Indriani, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 15:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 18 196 2118664 5-alasan-mengapa-seseorang-takut-jatuh-cinta-5HkJhCWT0X.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

PERASAAN jatuh cinta sudah pasti pernah dirasakan setiap orang dewasa. Hanya saja sebagian merasa takut menghadapinya.

Ada banyak hal yang membuat seseorang takut jatuh cinta. Apa saja itu, berikut 5 faktor tersebut sebagaimana dilansir dari Bightside pada Jumat (18/10/2019).

1. Merasa Tidak Sempurna

Takut jatuh cinta bisa saja karena Anda berasumsi bahwa orang yang ada cintai lebih menyukai orang yang lebih sempurna dari Anda. Untuk mengatasinya buanglah asumsi tersebut.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

2. Pribadi Penyendiri

Bisa jadi seseorang takut jatuh cinta karena pribadinya lebih suka menyendiri atau introvert. Jadi ia khawatir jatuh cinta membuatnya menghabiskan banyak waktu dan energi untuk seseorang.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Namun, Anda akan terkejut mengetahui suatu penelitian telah menunjukkan bahwa tipe seorang introvert yang paling bahagia adalah mereka yang memaksa diri mereka untuk bertindak sebagai ekstrovert. Jadi cobalah berani untuk jatuh cinta.

3. Takut Kehilangan Kendali

Mencintai terkadang menimbulkan rasa bahagia, tetapi terkadang menimbulkan amarah, sedih, atau kecewa. Cinta memiliki kemampuan untuk memicu reaksi irasional dan emosi yang intens. Ini menjadi salah satu faktor yang membuat seseorang takut jatuh cinta.

Padahal melalui berbagai perasaan itu, seseorang bisa belajar mengetahui diri sendiri serta menjadi bekal untuk menghadapi suatu masalah.

4. Tak Percaya Diri saat Berkencan

Berkencan bisa jadi momok menakutkan bagi seseorang yang pemalu. Karena kurang percaya diri, seseorang bisa jadi takut jatuh cinta.

5. Tidak Suka Mengambil Risiko

Tentu cinta membawa perubahan, namun berstatus lajang belum tentu buruk. Mungkin Anda telah bekerja keras untuk mendapatkan posisi yang baik di tempat kerja, dan telah membangun jaringan pertemanan yang solid. Ini merupakan hal berharga sehingga Anda takut kehilangan semua itu jika Anda jatuh cinta kepada seseorang. Jadi pada intinya, pribadi yang tidak suka mengambil risiko, bisa menjadi penyebab takut jatuh cinta.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini