nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Fish Cake Terlalu Panas, Pria Ini Tewas Seketika

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 17:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 298 2118705 makan-fish-cake-terlalu-panas-pria-ini-tewas-seketika-mIIJi1C3rB.jpg Ilustrasi (Foto: Tescorealfood)

Nasib sial bisa terjadi kapan saja dan pada siapa saja. Salah satunya saat seseorang sedang makan fish cake.

Contohnya yang terjadi pada pria 51 tahun bernama Darren Hickey baru-baru ini. Sebagaimana dilansir Vt, Jumat (18/10/2019) Darren dilaporkan tewas seketika sesaat setelah memakan seporsi fish cake.

Ditelisik lebih jauh, seperti bunyi laporan The Telegraph, ternyata fish cake yang dimakan oleh Darren ini dalam keadaan suhu yang terlalu panas, sehingga menyebabkan tenggorokan Darren membengkak.

 Makanan

Rentang waktu kejadian, dimulai dari Darren memakan fish cake hingga ia dinyatakan tewas bisa dibilang sangat singkat yakni hanya sekitar 12 jam saja. Ya, Darren meninggal hanya 12 jam setelah diberi sepotong fish cake untuk sampel oleh koki di tempat pernikahan.

Dalam penyelidikan atas kematiannya, petugas yang menangani kasus ini mengatakan bahwa kematian Darren menimbulkan pertanyaan serius. Pasalnya, Darren ternyata sempat datang ke rumah sakit, namun dikirim pulang oleh pihak rumah sakit sambil membawa pulang obat parasetamol.

Diungkapkan oleh Neil Parkinson, partner Darren, sebetulnya Darren sempat pulang ke rumah untuk beristirahat setelah memeriksakan diri ke rumah sakit. Tapi pembengkakan di tenggorokannya semakin parah.

Tak lama kemudian, Neil menemukan Darren sedang tersedak tersungkur di lantai. Hingga akhirnya meskipun dilarikan ke rumah sakit, nyawa Darren tetap tidak bisa tertolong.

Kejadian ini sendiri, dikatakan oleh Patrick Waugh, ahli patologi yang melakukan pemeriksaan post mortem, pembengkakan seperti yang dialami oleh Darren ini tidak pernah terdengar, dan biasanya terjadi pada pasien yang menghirup asap dari kebakaran.

Pasien dapat terlihat sehat, akan tetap bisa berbicara, tetapi kemudian pembengkakan dimulai. Pada akhirnya, penyebab kematian Darren dinyatakan karena sesak napas yang disebabkan oleh pembengkakan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini