nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pulau dengan Pantai Terindah di Indonesia Selain Bali

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 17:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 406 2118688 5-pulau-dengan-pantai-terindah-di-indonesia-selain-bali-A4OIkaqQcr.jpg Pink Beach di Taman Nasional Komodo (Foto: Utami Riyani/Okezone)

Sebagai sebuah Negara Maritim, Indonesia memang memiliki banyak pantai dan laut yang indah. Beberapa pantai di Pulau Bali, Bintan dan Batam memang menjadi destinasi terkenal di Indonesia, khususnya untuk wisatawan Asia. Tapi tahukah Anda bahwa pantai andalan Indonesia bukan terletak di tiga pulau tersebut?

Jika Anda mau menelusurinya lebih dalam, maka ada beberapa pantai yang terletak di pulau lain dengan pesona jauh lebih indah. Merangkum dari Asia One, Jumat (18/10/2019), ini beberapa pulau di Indonesia yang terkenal dengan keindahan pantainya.

1. Pulau Belitung

 Pantai

Pulau Belitung sangat terkenal dengan pantai hamparan pasir putih dan perairannya yang sangat jernih. Bahkan pantainya pernah dijadikan tempat syuting film berjudul laskar pelangi. Selain pantainya yang indah, Anda juga bisa menemukan Danau Kaolin.

Danau ini merupakan sebuah tambang berisi air jernih dengan bukit pasir putih. Tenang saja, tidak ada belerang di dalam danau yang indah ini. Jadi Anda bisa berenang dan bernapas dengan mudah tanpa takut bau menyengat.

2. Pulau Gili

 Pantai

Pulau Gili adalah gugusan dari tiga pulau kecil di lepas pantai barat laut Lombok. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air merupakan tempat menyelam yang sangat populer sepanjang tahun. Bahkan Gili Trawangan menjadi salah satu spot menyelam terindah, terbesar, termurah, dan teraman di dunia.

Sementara Gili Meno dan Gili Air terkenal dengan pantai berpasir putih dan aneka pohon palem. Bisa dibilang Pulau Gili merupakan surga bagi para pelancong.

3. Pulau Sumba

 Pantai

Pulau ini terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan hanya dikenal oleh penduduk lokal dan beberapa pelancong asing. Pulau ini juga disebut sebagai Pulau Cendana karena dulunya merupakan pengekspor cendana.

Pulau ini memiliki pantai yang indah serta destinasi Air Terjun Lapopu yang wajib dikunjungi. Air terjun tersebut memiliki tinggi 90 meter. Saking indahnya tempat ini, banyak orang menyebut Pulau Sumba tak kalah indahnya dengan Pulau Hawaii.

4. Pulau Raja Ampat

 Pantai indah

Kepulauan Raja Ampat merupakan rantai dari lebih 1.500 pulau yang tersebar di ujung barat laut Kepulauan Papua. Di tempat ini Anda bisa menikmati hamparan laut yang indah dengan berbagai macam homestay yang tersedia.

Pantai ini masih sangat asli dengan berbagai keanekaragaman hayati di dalamnya. Anda bisa menyelam untuk melihat keindahan terumbu karang dan melihat salah satu spesies ikan pari terbesar di dunia yakni Pari Manta.

5. Labuan Bajo

 Pantai

Labuan Bajo terletak di ujung Pulau Flores. Banyak destinasi eksotis yang bisa ditemukan di tempat ini. Selain pantainya yang indah, Anda bisa mengunjungi Taman Nasional Komodo yang memperlihatkan reptil purba asli Indonesia yang masuk ke dalam 7 keajaiban dunia.

Anda bisa berfoto atau berjemur di pantai yang memiliki pasir berwarna kemerahan. Warna merah muda pada pasir pantai ini disebabkan oleh hewan mikroskopis bernama Foraminifier.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini