nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hotel Mewah Ini Ternyata Bekas Bunker Nazi Zaman Perang Dunia II

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 20:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 406 2118756 hotel-mewah-ini-ternyata-bekas-bunker-nazi-zaman-perang-dunia-ii-cVTPPKYpEc.jpg Bekas bunker Nazi yang akan jadi hotel mewah (Foto: Foxnews)

Bangunan bersejarah memang memiliki nilai dan kesan tersendiri di dalamnya. Salah satunya karena merupakan bukti dan saksi bisu dari sebuah kejadian atau masa yang bersejarah. Contohnya satu hotel mewah dan baru yang akan dibangun di Jerman satu ini. Bagaimana bisa hotel baru bisa memiliki sejarah di dalamnya?

Nah, ternyata sebuah bangunan yang rencananya akan dibangun menjadi sebuah hotel mewah di Jerman ini adalah bekas bangunan bunker untuk Nazi di masa Perang Dunia II (World War II).

 Hotel

Bangunan yang terletak di St Pauli, Hamburg ini dahulu kala dibangun Nazi selama Perang Dunia II sebagai pertahanan udara. Digunakan oleh sekitar 30.000 penduduk kota kala itu sebagai tempat berlindung selama serangan udara terjadi.

Lalu sekarang, bunker perlindungan ini rencananya akan berubah fungsi menjadi sebuah hotel mewah.

Seperti dilaporkan Forbes, ialah NH Hotel Group yang disebutkan sebagai pihak pengelola, yang akan memulai proses konstruksi pembangunan setelah memenangkan kontrak tender.

Hotel baru nan mewah ini disebutkan akan hadir dengan 136 ruang kamar, kedai kopi, serta restoran. Rencananya akan dibuka pada pertengahan 2021 mendatang, seperti dikutip Foxnews, Jumat (18/10/2019).

Tidak hanya ratusan kamar, kedai kopi, hall untuk berolahraga, pusat hiburan, dan restoran, namun hotel bekas bunker satu ini juga dikatakan akan dilengkapi taman atap (rooftop) hingga galeri sebagai ruang pameran khusus dan memorial untuk para korban rezim Nazi, mengingat bunker ini dahulunya dibangun dengan menggunakan tenaga pekerja paksa dari concentration camps Jerman.

Maarten Markus, selaku Managing Director dari NH Group sendiri menyatakan pihaknya merasa bangga bisa membangun hotel di lokasi bersejarah dan tidak biasa ini.

“Saya sangat bangga bahwa Nhow Hamburg dapat dibangun di lokasi yang luar biasa ini sebagai bagian dari proyek yang menarik. Tentu saja, kami menyadari sejarah bunker dan signifikansinya bagi kota Hamburg,” ujar Maarten.

Ditambahkan oleh Paul Hahnert, sebagai Managing Director EHP dan Project Manager, pihaknya menyadari betul bahwa penting adanya untuk hotel ini hadir dengan konsep yang open-minded sekaligus bertanggung jawab karena ada nilai sejarah di dalamnya.

“Bagi kami adalah hal yang krusial bahwa hotel harus open-minded dan ada tanggung jawab terhadap sejarah bunker itu sendiri. Hotel ini menghormati sejarah dan pada saat yang sama berupaya untuk menunjuk masa depan penuh harapan,” tukas Paul.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini