nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Aksi Mahasiswa Kedokteran Jadi Pemandu Sorak, Netizen Dibuat Merinding!

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 09:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 18 612 2118471 viral-aksi-mahasiswa-kedokteran-jadi-pemandu-sorak-netizen-dibuat-merinding-M9KZ7336Bj.jpg Viral mahasiswa kedokteran jadi pemandu sorak (Foto : Medisina '23/Facebook)

Beberapa orang mungkin berpikiran bila mahasiswa kedokteran adalah pribadi yang serius. Mereka menghabiskan sebagian besar waktunya untuk belajar. Akan tetapi, tak jarang juga mahasiswa kedokteran memiliki waktu untuk bersenang-senang.

Salah satu contohnya adalah sekelompok mahasiswa kedokteran angkatan 2023 dari Saint Louis University School of Medicine. Mereka menjadi viral lantaran sebuah video yang beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, mahasiswa kedokteran yang menamai kelompoknya Medisina ’23 itu tampil sebagai pemandu sorak. Mereka memang mengikuti kompetisi Bleacher Cheering Competition yang diselenggarakan oleh pihak universitas sebagai bentuk kegiatan intramurals.

mahasiswa kedokteran

Penampilan para mahasiswa kedokteran sebagai pemandu sorak tersebut mencuri perhatian. Sebab mereka melakukan semua gerakan secara cepat, rapi, dan serempak.

Tak hanya itu, mereka memilih tema Black Panther dalam penampilannya. Hal itu membuat mereka mengenakan kostum dan atribut lainnya yang menunjukkan karakter superhero tersebut. Kostum yang mereka gunakan berwarna kombinasi putih dan silver. Mereka juga melukis tangannya dengan warna putih, hitam, dan kuning. Sedangkan pemimpin pemandu sorak memakai kostum berwarna hitam dan membawa tongkat.

Dalam video berdurasi 7 menit yang dibagikan oleh akun Facebook Medisina '23, selama melakukan gerakan pemandu sorak sekelompok mahasiswa itu juga meneriakkan yel-yel secara bersamaan. Mereka juga diiringi oleh drum sehingga menambah semarak penampilannya. Totalitas membuat kelompok tersebut meraih penghargaan khusus sebagai pemandu sorak terbaik.

Berdasarkan pantauan Okezone di media sosial, Jumat (18/102019), video yang menunjukkan kekompakkan mahasiswa kedokteran melakukan gerakan pemandu sorak itu telah lebih dari 430 ribu kali ditayangkan. Video tersebut juga disukai lebih dari 10 ribu kali dan dibagikan hampir 5 ribu kali. Tak sedikit pengguna media sosial yang menonton video mengaku terpesona. Hal itu diungkapkan pada kolom komentar.

mahasiswa kedokteran pemandu

“Penampilan yang tidak pernah terpikirkan‼ ️ Saya merinding. Banyak gerakan untuk dihafal dan penuh semangat. Semua bersemangat 🔥. Tuhan memberkati Anda semua MDs masa depan yang luar biasa,” tulis akun Michelle A. M. Ferrer.

Pujian itu juga dilontarkan oleh akun Reginald Baylosis. “Wow pertunjukan yang sangat sempurna! Gerakan yang sangat tepat dan menghibur menunjukkan dokter di masa depan. Mereka akan menjalani operasi dan pekerjaan luar biasa dalam praktiknya,” tulisnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini