nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Lowongan Penjaga Prosotan Kolam Renang, Netizen: Gaji Kecil Gak Apa-Apa Deh

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 12:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 18 612 2118527 viral-lowongan-penjaga-prosotan-kolam-renang-netizen-gaji-kecil-gak-apa-apa-deh-FzzCGKdBc6.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KAMU sedang mencari pekerjaan? Jika iya, mungkin pekerjaan yang satu ini bisa kamu jajal sebagai tambahan penghasilan.

Tak butuh keahlian khusus, kamu hanya diminta untuk selalu waspada dan punya tenaga kuat. Ya, begitulah pekerjaan para penjaga prosotan kolam renang.

Profesi ini tengah viral di media sosial. Akun Twitter @Midjan_La yang membagikan unggahannya dan sampai sekarang videonya telah disaksikan lebih dari 22,2 ribu netizen.

membagikan unggahannya dan sampai sekarang videonya telah disaksikan lebih dari 22,2 ribu netizen.

Dalam keterangan caption, Midjan menjelaskan kalau ada lowonga pekerjaan ini. "Lowongan: Dibutuhkan segera karyawan penjaga prosotan" begitu bunyi caption videonya.

So, seperti apa pekerjaan ini?

Jika mengacu pada video yang dilampirkan, tugas utama dari penjaga prosotan adalah mengamankan peluncur yang muncul di ujung prosotan. Tindakan ini dilakukan supaya si peluncur tidak tenggelam di dalam kolam.

Lalu, bagaimana kerjanya?

Kamu diminta untuk konsentrasi penuh dan memastikan si peluncur tidak sampai tenggelam. Jadi, kamu diminta untuk menangkap tubuh si peluncur sesaat setelah dia melewati ujung prosotan.

Hal utama yang dibutuhkan dari pekerjaan ini adalah konsentrasi dan kemahiran dalam menangkap benda, dalam hal ini tubuh seseorang. Semakin kuat tenaga Anda, semakin terjangkau juga setiap badan peluncur kamu pegang.




Mengetahui adanya lowongan pekerjaan ini, netizen pun ramai-ramai mendaftar. Hal ini karena mereka dibuat salah fokus dengan aksi 'menangkap' si penjaga prosotan.

Ya, dari video yang beredar, kamu bisa lihat kalau setiap peluncur yang datang, si penjaga pasti akan memegang payudara peluncur. Sekali pun tentu ini tindakan yang tidak disengaja.

So, bagaimana reaksi netizen melihat aksi penjaga prosotan ini?

"Itu kenapa pas ditangkapnya bagian payudara semua, woyyyy," tegas @Sofy_Beeeeee. Kemudian akun @diansuwandi90 merespons komentar tersebut, "Kalau bukan bagian itu yang ditangkap, ya, merosot juga apa lagi basah. Jadi, kalau bagian itu, kan pas stop," katanya.

"Penak yo, aku gellem kerjo nggak oleh gaji ra opo. Seng penting iso remet-remet," celetuk @AfdolSiliwangi1.

"Saban hari memegang berbagai macam dan ukuran," tulis @ngintip_kamu.

"Ini kalau batangan yang meluncur, apakah batangnya yang harus ditangkap?" tanya @martinbob80.

"Gaji kecil nggak apa-apa, yang penting menikmati pekerjaannya," ujar @asundamai.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini