nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adu Gaya Para Presiden, dari Soekarno hingga Jokowi

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 18:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 612 2118798 adu-gaya-para-presiden-dari-soekarno-hingga-jokowi-UtIqjx7mlf.jpg Adu Gaya Para Presiden Indonesia (Foto: Faridha/Okezone)

Jokowi bakal disumpah jadi Presiden RI pada 20 Oktober 2019 mendatang. Ternyata, ada konsekuensi sumpah jabatan dalam Islam yang harus ditanggung di dunia dan akhirat.

Presiden RI sebelumnya pun sudah tahu konsekuensinya. Kalau Okezoners ingin tahu tidak? Mumpung akan dibahas di Okezone Weekend pada Sabtu-Minggu, 19-20 Oktober 2019, simak artikel tentang para orang nomor satu beserta keluarganya.

Jan Ethes bersama presiden jokowi

Kalau ngomongin Jokowi sekarang ya tentu kalah bersaing sama Jan Ethes, sang cucu pertama. Tingkah lakunya sedari kecil menarik perhatian, mulai dari dimandiin Simbah sampai menggoda Paspampres.

Barulah netizen kerap bicara tentang sang om, Kaesang Pangarep yang punya banyak bisnis serta followers. Ada pula perbincangan tentang Ibu Iriana yang tampil gaul dengan sepatu kets dan tas mewahnya.

Para presiden dunia

Kalau dari klan presiden RI sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono yang ngehits tentu almarhumah Ani Yudhoyono. Sebagai penerusnya, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY bersama sang istri, Annisa Pohan sering menampilkan citra pasangan bahagia. Penggemar AHY pun banyak berasal dari kalangan perempuan. Mana tahan dipameri perut sixpack-nya.

Lain lagi dengan Presiden RI ke-4, KH Abdurrahman Wahid yang akrab dipanggil Gus Dur. Selain terkenal dengan celotehan,"Gitu kok repot!", kiai asal Jombang, Jawa Timur ini paling doyan wisata kuliner.

Ia pun dikenal sebagai sosok lresiden paling humoris sedunia. Tak ketinggalan serba serbi tentang keseharian BJ Habibie, Megawati, Soeharto dan Soekarno semasa hidupnya. Tengok kisahnya di kanal lifestyle.okezone.com.

Usai bernostalgia dengan Gus Dur, penerus pemimpin dari kalangan ulama berlanjut ke periode 2019-2023 oleh KH Ma'ruf Amin. Pembawaannya yang santun bersarung sudah jadi kekhasannya. Sebagai Wakil Presiden, tampilannya kini berubah formal bak pejabat berjas lainnya. Setelah tahu gaya para pemimpin bangsa Indonesia, pasti ingin tahu kuliner favorit mereka ya?

Jokowi suka makanan tradisional khas Solo semacam Sate Kere, Selat Solo, dan soto. Kalau SBY suka banget soto di Yogyakarta, Pak Harto sih doyan gudeg. Kalau Soekarno mencintai makan apa ya kira-kira? Clue-nya ada di bilangan Bundaran Hotel Indonesia.

Selebriti lain yang punya hobi kuliner unik banyak juga. Ada DJ Katty Butterfly yang doyan makan sayuran serba mentah, seperti petai, brokoli, timun, dan sayuran hijau lainnya. Kamu berani mencoba?

Kuliner unik Indonesia

Yang ingin tahu kuliner legendaris juga boleh. Okezone punya daftarnya semacam Gudeg Yu Djum dan Soto Betawi H. Sugeng. Indonesia memang kaya kuliner khasnya dari berbagai daerah. Coba boleh dicoba!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini