nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Pakai Jimat, Cak Sodiq Mampu Ciptakan Lagu dalam 30 Menit

Sabtu 19 Oktober 2019 07:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 19 196 2118977 diduga-pakai-jimat-cak-sodiq-mampu-ciptakan-lagu-dalam-30-menit-3hfuHdyolJ.jpg Foto: IG

JAKARTA – Di dunia musik dangdut khususnya koplo, nama Cak Sodiq begitu terkenal. Bahkan ada yang menyebut sosoknya sebagai raja dangdut? Benarkah dia bisa menyamai Rhoma Irama? Bagaimana bisa?

Sodik merupakan pentolan group musik Monata yang berbasis di Jawa Timur. Banyak yang membandingkan Monata dengan Soneta, group musik yang dipimpin Rhoma Irama. Keduanya disebut sebagai raja dangdut karena sama-sama total dalam bermusik sehingga karya mereka membekas di hati para penggemar.

Seperti Rhoma Irama, Cak Sodiq atau Sodiq di Monata menduduki posisi sebagau vokalis. Pria kelahiran Pasuruan 51 tahun lalu itu tak hanya mahir bernyanyi, tapi juga bisa memainkan alat musik. Keahlian lainnya, Sodiq adalah pembuat lagu ulung. Dia bisa menciptakan lagu hanya dalam waktu 30 menit.

Keahlian Sodiq dalam membuat lagu belakang menuai kontroversi di dunia maya dan menjadi viral. Ada yang menyebut Cak Sodiq menggunakan jimat sehingga begitu ancer dalam meramu bait-bait lagu. Kabar tersebut pertama kali diunggah oleh akun IG @tehnyiyir.

Akun @tehnyinyir mengunggah percakapan dalam whatsapp yang menyinggung kekayaan Cah Sodiq hingga dugaan menggunakan jimat. Cak Sodiq diduga menggunakan jimat karena orang-orang bisa langsung jatuh hati dengan suaranya, meski baru pertama kali mendengar.

dv 

“Katanya sih Cak Sodiq bisa bikin lagu cuma 30 menit aja. Buset.. Pasti dia ada rahasia tertentu deh. Penasaran gak apa sih rahasianya?” tulis @tehnyiyir menyertai unggahan potongan percakan tersebut.

Dugaan Cak Sodiq menggunakan jimat ditanggapi beragam oleh netizen. Ada yang menganggap suara Cak Sodiq memang enak didengar, sehingga membuat pendengarnya langsung jatuh hati.

Benarkah cak Sodiq menggunakan jimat? Rasa penasaran ini sepertinya bakal terjawab dalam Kilau Raya MNCTV 28 yang berlangsung di Lapangan Raden Wijaya, Kelurahan Surodinawan, Kota Mojokerto pada 20 Oktober 2019. Cak Sodiq menjadi salah satu bintang tamu dalam acara tersebut, bersama sederet artis ibukota lainnya. Cak Sodiq akan dipaksa menjawab apakah benar menggunakan jimat atau tidak. (cm)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini