nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Makanan Khas Bandung, dari Seblak Jebred hingga Lotek

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 19 298 2119149 deretan-makanan-khas-bandung-dari-seblak-jebred-hingga-lotek-sjR6Wj1j7M.jpg Lotek. Foto: Instagram myfoodie_daily

KARENA jaraknya tidak terlalu jauh, yaitu bisa ditempuh dalam dua sampai tiga jam, Bandung menjadi tempat yang paling banyak disinggahi oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Melancong ke sini memang sangat memuaskan, sebab selain destinasinya indah, makanan khas Kota Kembang juga enak-enak.

Ada banyak makanan khas Bandung yang bisa kamu cicipi di Kota ini. Sanking banyaknya, mungkin pelancong bingung memilih yang mana. Untuk itu Okezone memberikan rekomendasi untuk kalian. Apa saja, simak selengkapnya di bawah ini:

1.Seblak Jebred

 

Foto: Instagram Seblak Jembret

Bagi yang gemar camilan dengan rasa pedas, bisa mampir ke Seblak Jebred yang berlokasi di Jalan Buah Batu, Turangga, Lengkong, Bandung, Jawa Barat. Anda bisa memesan semangkuk seblak dengan toping ceker, tahu krispi, sosis dan kikil sebagai pilihannya. Rasanya pasti bikin nagih.

2.Nasi Timbel

Foto: Instagram 

Makanan sederhana yang terlihat Sunda bangat adalah nasi timbel. Ini adalah nasi panas yang dibungkus pakai daun pisang sehingga menimbulkan aroma yang sangat harum. Biasanya nasi timbel disajikan dengan lauk ayam goreng, tempe, tahu, sambal, dan lalapan. Penasaran bagaimana rasanya?

Silakan datang ke ke Jalan Bawean, Bandung, di sekitar kawasan ini terdapat sejumlah depot-depot maupun restoran yang menyediakan nasi timbel, makanan khas Bandung.

3.Mi Kocok

Foto: Instagram Insna Sutanto 

Makanan yang selalu identik dengan Kota Bandung adalah mi kocok. Berbeda dengan mi umumnya, makanan khas Bandung yang satu ini memiliki bumbu beragam, disiram kuah kaldu nan menggugah selera.

Untuk menikmatinya, datanglah ke Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Turangga, Lengkong, Bandung. Di kawasan tersebut banyak terdapat penjual mi kocok.

4.Perkedel Bondon

Foto: Istimewa 

Para pencinta camilan harus mencoba kuliner khas Bandung yang satu ini. Perkedel ini dijual Rp2.000 per butirnya. Jika tertarik, Anda bisa mencicipinya di Stasiun Hall Bandung, Jalan Kebon Kawung, Bandung, Jawa Barat.

5.Lotek

Foto:myfoodie_daily 

Makanan lain yang wajib dicari saat berkunjung ke Bandung adalah lotek. Selintas bentuknya menyerupai gado-gado makanan khas Jakarta. Namun lotek tidak menggunakan tahu dan tempe, melainkan hanya sayuran yang direbus dan disiram pakai bumbu kacang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini