nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kocak! Aksi Dokter Kandungan Ajak Joget Pasiennya untuk Perlancar Persalinan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 18:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 19 481 2119085 kocak-aksi-dokter-kandungan-ajak-joget-pasiennya-untuk-perlancar-persalinan-N4RlKjyiCo.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

PERSALINAN bisa menjadi momen yang sangat menakutkan dan menegangkan bagi para wanita. Namun seorang dokter asal Brasil memiliki cara lain untuk menghilangkan stress dengan mengajak pasienya berjoget sebelum melahirkan.

Dokter kandungan tersebut bernama Fernando Guedes Da Cunha. Ia mengatakan, mungkin cara yang dilakukannya terlihat kocak, tapi hal ini terbukti dapat mengurangi ketegangan yang dialami oleh pasiennya yang hendak melakukan persalinan.

Menurut Fernando ritual menari sebelum melakukan persalinan dilakukan untuk membantu menyelamatkan kandungan seseorang dengan cara yang paling aman. Tarian tersebut dipercaya dapat membantu proses persalinan secara alami.

Dalam video yang yang beredar di dunia maya, Fernando terlihat tengah berdansa dengan salah satu pasiennya, Camila Rocha. Tarian tersebut dilakukan dalam upaya mendorong bayinya agar dapat keluar secara alami.

Ilustrasi. Foto: Shutterstock

"Anda datang ke kantor, dan pasien Anda hendak melahirkan! Dia meminta musik, kami menciptakan koreografi pada saat itu sehingga latihan ini membantu proses persalinan,” tuturnya sebagaimana dilansir Essential Baby, Sabtu (19/10/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa menari dapat membuat bayi bergerak turun dan masuk ke posisi terbaik untuk lahir. Cara tersebut terbukti bekerja secara efektif di pasiennya yang bernama Camila.

Lebih lanjut dalam cuplikan video tersebut, Fernando awalnya memberikan gerakan sederhana dengan berjoget menggerakan bahu dan perut. Taka lama berselang, gerakan memutar dan berjongkok pun dilakukan. Meski sang pasien dalam kondisi tangan terinfus, namun ia masih bersemangat untuk melakukannya.

Tak lama berselang, Camila berhasil mengeluarkan putra keduanya yang bernama John Homero. Ia sangat berterimakasih kepada Fernando yang memberikan pengalaman persalinan yang tak terlupakan dalam hidupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini