nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Hal Sepele Ini Bikin Gairah Seks Turun, Mulai dari Makan Roti hingga Obat Flu

Heidy Safira, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 00:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 19 485 2119160 7-hal-sepele-ini-bikin-gairah-seks-turun-mulai-dari-makan-roti-hingga-obat-flu-Icjycs5SjJ.jpg Gairah Seks Menurun (Foto: Thehealthsite)

Turunnya gairah seks umumnya disebabkan oleh gaya hidup tak sehat, seperti merokok, minum alkohol dan bergadang. Namun, tak banyak yang tahu bahwa minuman, makanan sampai dengan beberapa obat tertentu juga dapat memengaruhi gairah seksual.

Dilansir dari Thehealthsite, Minggu (20/10/2019), tujuh hal ini juga dapat mempengaruhi hormon seks pria sehingga menurunkan gairah seks.

1. Roti Putih

Roti putih pembunuh gairah seks

Bagi kamu penggemar roti putih, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan kembali pilihanmu. Walaupun dari segi tampilan dan rasa sedikit lebih menggoda, terlalu banyak mengonsumsi roti putih dapat menurunkan gairah seks.

Menurut Helen Bond dari British Dietetic Association, makanan seperti roti putih melepaskan gula darah lebih cepat daripada roti dari gandum, hal ini dapat mengakibatkan penurunan energi dan membuat kamu tidak bergairah.

2. Obat Flu

Obat flu dapat membunuh gairah seks

Menurut John Tomlinson, spesialis kesehatan seksual pria dan wali dari Asosiasi Nasihat Seksual, pria yang mengonsumsi obat dengan dosis tinggi selama berbulan-bulan, berisiko mengalami masalah kesehatan, seperti melemahnya otot, disfungsi ereksi dan kelelahan.

3. Kekurangan Zat Besi

Menurut Radha Modgil, dokter spesiais kesehatan seksual, kadar pada zat besi yang rendah dianggap dapat mengurangi kualitas aliran darah dan energi. Hal ini juga dapat merusak sistem organ kerja pria sehingga menurunkan gairah seks.

4. Obat Penambah Darah

Graham Jackson, konsultan ahli jantung Guy's & St Thomas's Hospital mengatakan, mengonsumsi obat penambah darah berebihan dapat menyebabkan disfungsi atau sistem kerja pada tubuh. Selain itu, dapat juga mempengaruhi detak jantung dan aliran darah, sehingga tidak banyak darah yang masuk pada alat kelamin pria.

5. Obat Penumbuh Rambut

Michael Irwig, asisten profesor kedokteran di George Washington University, mengungkapkan bahwa 94 persen pria yang menggunakan obat rambut rontok dapat menurunkan gairah seks, 92 persen menderita disfungsi ereksi dan 69 persen mengalami kesulitan orgasme.

Para peneliti belum bisa menyimpulkan penyebabnya secara pasti. Namun Irwig yakin bahwa obat tersebut mampu menurunkan kemampuan otak untuk menghasilkan hormon.

6. Obat Herbal

Hanya karena alami, tidak berarti aman untuk dikonsumsi. Beberapa dari obat herbal tanpa disadari berbahaya untuk dikonsumsi, karena dapat mengangu sistem kerja pada otot alat produksi pria.

7. Diabetes

Ketika melakukan hubungan seks, aliran darah yang baik sangat diperukan. Diabetes tak hanya menyebabkan kerusakan saraf, tapi juga memiliki efek kurangnya rasa sensifitas terhadap sentuhan.

Menurut para peneliti 50 persen pria diabetes pada akhirnya akan menderita disfungsi ereksi dan testosteron rendah, dan itu merupakan penyebab besar kenapa lemah saat berhubungan seks.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini