Inspirasi Perempuan, Ni Putu Eka Wiryastuti Sukses Jadi Sang Pemimpin di Tabanan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 19 612 2119004 inspirasi-perempuan-ni-putu-eka-wiryastuti-sukses-jadi-sang-pemimpin-di-tabanan-MlBrFDMQ5W.jpg Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Foto: Okezone

SEMAKIN banyak perempuan berpengaruh Indonesia. Oleh karena itu kehadiran mereka untuk ambil peran dalam berbagain bidang kehidupan, mesti dihargai dan tidak boleh dipandang sebelah mata. Ni Putu Eka Wiryastuti contohnya, ia sudah membuktikan bisa jadi pemimpin di daerahnya.

Ni Putu Eka tercatat sebagai Bupati Tabanan perempuan pertama. Kesempatan mempimpin daerah tersebut dia manfaatkan dengan baik dan dia yakini itu adalah anugerah Tuhan sehingga harus diembannya denhan penuh tanggung jawab besar.

Menjadi seorang perempuan pemimpin baginya bukan hal tabu lagi sekarang. Sudah banyak perempuan mampu mampu bersaing dengan laki-laki dalam membangun bangsa. Makanya dia merasa memang sudah saatnya perempuan semakin terlihat.

"Menurut saya, majunya Indonesia itu apabila perempuan dan laki-laki menjadi rekan kerja. Saling membantu untuk kemajuan bersama. Perempuan itu banyak sisi positifnya dan kelebihan itu harus dimaksimalkan," ujarnya usai dianugerahi sebagai tokoh Sang Pemimpin untuk kategori Sosial dan Budaya. Ajang penghargaan bertajuk Sang Pemimpin ini digelar Okezone,com di The Grand Ballroom - Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, kemarin.

Lebih lanjut, untuk bisa menjadi hebat, kata Eka, perempuan itu harus bisa menunjukkan jari diri, mau belajar terus, dan tidak menjadi boneka orang lain.

"Kalau kita mampu dan yakin, lakukan saja. Jangan pernah takut mencoba. Ini sama halnya kayak kamu lihat orang naik sepeda. Ya, masa kamu lihatin terus tidak ikutan jajal? Ingat, jatuh itu biasa," pesannya.

Eka menegaskan, kalau itu semua demi niat untuk mengabdi kepada bangsa, maka lakukanlah. Terus belajar selagi masih diberi kesempatan dan yang terpenting ialah buktikan Anda adalah perempuan yang luar biasa.

"Selain itu semua, yang tak kalah penting dan paling utama, berdoa. Sebab, dari doa itulah Tuhan akan kasih jalan terbaik-Nya," tambahnya.

Eka melanjutkan, dirinya berharap bisa menjadi contoh atau inspirasi bagi perempuan lain di luar sana. Dirinya juga bermimpi di Indonesia ini akan semakin banyak perempuan hebat yang lahir dan tentunya ini akan membuat Indonesia semakin hebat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini