nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampilan Serasi Jokowi dan Iriana di Pelantikan Presiden dan Wapres RI

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 16:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 20 194 2119348 tampilan-serasi-jokowi-dan-iriana-di-pelantikan-presiden-dan-wapres-ri-Q6ZrSEWsUv.jpg Penampilan Jokowi (Foto: Instagram)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin resmi dilantik sore ini di ruang sidang paripurna MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Setibanya di gedung MPR RI, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi langsung mendapat sambutan hangat dari para tamu undangan yang sudah menantikan kehadiran mereka.

Untuk momen spesial ini, Jokowi memilih mengenakan setelan jas berwarna navy yang dipadukan dengan kemeja putih dan dasi merah. Ia juga memakai peci hitam yang selama ini diidentikkan sebagai identitas bangsa Indonesia.

 Jokowi

Kharismanya terpancar sangat jelas saat melemparkan senyuman kepada awak media dan setiap orang yang dijumpainya. Sementara sang istri tercinta, Iriana Jokowi, kembali tampil elegan dalam balutan baju kurung berwarna nude yang ia padukan dengan selendang batik.

Kombinasi ini memang menjadi ciri khas Iriana saat menghadiri acara-acara kenegaraan. Tidak hanya itu, Iriana menyempurnakan penampilannya dengan tambahan aksesoris berupa anting dan gelang berlian, serta kalung mutiara cantik yang menghiasi lehernya.

Padu padan busana Jokowi dan Iriana itu berhasil menarik perhatian netizen. Tak sedikit yang menyebut penampilan mereka seperti pengantin baru, karena terlihat sangat serasi.

Sebelum menyambangi Gedung MPR RI, Presiden Joko Widodo dan putra pertamanya, Gibran Rakabuming, sempat meluangkan waktu untuk menyapa masyarakat Indonesia di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

 

Momen ini berhasil diabadikan dan dibagikan oleh akun Instagram @syrfxvii. Dalam video itu, sorak sorai masyarakat terdengar begitu jelas ketika Presiden Jokowi datang dan menyalami mereka satu per satu. Di sampingnya, Gibran Rakabuming juga tampak menemani sembari sesekali turut menyalami masyarakat.

Gibran tampil gagah mengenakan setelan jas abu-abu dipadukan dengan kemeja putih dan dasi berwarna biru tua. Tatanan rambutnya hari ini terlihat rapi bernuansa klimis, sehingga menyempurnakan penampilannya secara keseluruhan.

Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga turut dihadiri 17 kepala negara sahabat. Bahkan, tadi pagi Jokowi sempat menjamu kehadiran mereka di Istana Merdeka.

Beberapa kepala negara yang diketahui antara lain, Sultan Hassanal Bolkiah dan Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam, Perdana Menteri Singapura YM Liee Hsieen Loong, Perdana Menteri Australia, Wapres, Myanmar, Wakil Presiden Republik Rakyat China, dan masih banyak lagi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini