nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Rahasia Kuliner Legendaris Tetap Bertahan Dicintai Pelanggannya

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 21:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 20 298 2119449 ini-rahasia-kuliner-legendaris-tetap-bertahan-dicintai-pelanggannya-t1G4Mzus3E.jpg Gudeg merupakan salah satu kuliner legendaris (Foto: Inst)

Menikmati hidanggan makanan lezat tentunya kesukaan setiap orang. Indonesia salah satu negara surganya kuliner yang sangat menggugah selera. Bahkan, masih ada kuliner legendaris yang bertahan hingga saat ini.

Terdapat dua kuliner legendaris di antaranya adalah Gudeg Yu Djum dan Soto Betawi H. Sugeng yang sudah tidak asing lagi di telinga. Selain itu, cara pengolahan dan cita rasanya masih tetap sama.

Lezatnya gudeg 

Lalu, apa rahasia kuliner-kuliner legendaris ini masih bisa bertahan hingga saat ini?

Ketua Chef Halal Indonesia (CHI) R Muhammad Suherman atau akrab disapa Chef Herman mengatakan, alasan kuliner legendaris ini tetap eksis hingga sekarang adalah mempertahankan kualitas.

Selain mempertahan kualitas, juga memperoleh pasar atau pelanggan sejak dulu. Biasanya, mereka mulai terkenal karena pembicaraan dari mulut ke mulut.

"Mempertahankan kualitas adalah bentuk mereka mempertahankan pelanggan. Jadi, keseluruhan ambiance menjadi syarat mutlak. Era terdahulu mereka tumbuh karena world of mouth atau dari mulut ke mulut, radius jangkauan akan semakin meluas," kata Chef Herman saat dihubungi Okezone, Minggu (20/10/2019).

Menurut Chef Herman, komitmen menjaga kepuasan pelanggan adalah bagian kunci untuk mempertahankan rasa dan pelanggannya. "Insya Allah, mereka akan tetap bertahan. Jadi point kedua adalah komitmen."

Seperti diketahui, kuliner legendaris ini memang terkenal dengan rasanya yang lezat dan autentik. Salah satu yang paling terkenal adalah Gudeg Yu Djum. Berdiri sejak tahun 1951.

Gudeg Yu Djum merupakan salah satu kuliner legendaris di Yogyakarta. Pemiliknya bernama Djuwariyah atau lebih dikenal dengan Yu Djum.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini