nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral di Medsos, Wanita Nyapu Duit dari Kolong Lemari, Reaksi Netizen Bikin Kaget!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 01:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 20 612 2119433 viral-di-medsos-wanita-nyapu-duit-dari-kolong-lemari-reaksi-netizen-bikin-kaget-CngzsvRraQ.jpg Viral di Medsos (Foto: Instagram)

SUATU video yang menampilkan seorang wanita sedang menyapu ratusan uang kertas dari bawah lemari mendadak viral di medsos. Pasalnya, video yang diunggah oleh akun Instagram @berita_viral itu menimbulkan beragam respons negatif dari para netizen.

Sebagian besar netizen merasa kesal ketika melihat ratusan uang kertas disapu seperti kotoran yang bertebaran di atas lantai. Bahkan, wanita berhijab merah yang menjadi tokoh utama pada video yang viral di medsos ini sengaja melontarkan kalimat menohok saat menggerakkan sapunya ke bawah lemari.

 

View this post on Instagram

Orang kaya nyimpen duitnya di kolong

A post shared by Viral Berita (@viral_berita) on

"Banyak sampahhhh.. noh.. noh... sampahnya noh..," ucap wanita itu.

Tak beberapa lama kemudian, ia menyapu ratusan lembar uang yang didominasi nominal Rp100 ribu dan Rp50 ribu, hingga menjadi tumpukan kertas berwarna-warni. Metode penyimpanan uang seperti ini sebetulnya pernah dilakukan oleh para gembong narkoba internasional. Salah satunya Pablo Escobar.

Namun pada masa kejayaannya, Pablo terpaksa menyimpan tumpukan uang hasil jual beli kokain di bawah perabotan rumah, karena tidak ingin terdeteksi oleh polisi. Saking banyaknya, tumpukan uang Pablo sekitar 2,1 Milliar US Dollar (Rp30 triliun) raib dimakan tikus dan rusak karena air.

Tidak hanya itu, ketika ia dan keluarganya bersembunyi di pegunungan Kolombia, putrinya tiba-tiba mengalami hipotermia. Pablo langsung membakar lembaran uang kertas untuk menghangatkan tubuh putrinya.

Berbeda dengan kasus wanita yang sedang viral ini. Mayoritas netizen mengatakan bahwa aksi perempuan itu dianggap sebagai tindakan tidak sopan dan hanya untuk konten semata. Klik halaman selanjutnya untuk informasi video yang viral di medsos ini.

Seperti yang diungkapkan oleh akun @andreas1st_gt. Ia mengutuk keras konten video seperti ini, mengingat pada lembaran uang tersebut terdapat gambar pahlawan Indonesia.

"Hadeh kan di uang itu ada foto pahlawan dan seenaknya kayak kagak ada dosa foto itu di sapu?," tulisnya.

 

View this post on Instagram

Orang kaya nyimpen duitnya di kolong

A post shared by Viral Berita (@viral_berita) on

Ada juga yang mengingatkan sebuah mitos bahwa menyapu uang sama saja dengan menyapu rezeki.

"Menyapu uang sama artinya menyapu rezeki. Yang kaya jadi miskin," tulis akun @ayulia_ay.

Beberapa netizen pun turut mengingatkan agar wanita itu cepat bertobat, serta mensyukuri rezeki yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa sebelum terkena azab.

"Nih orang enggak menghargai duit banget naruh sembarangan. Udah gitu pake disapu ntar kalau diambil rejekinya baru tau rasa," tulis akun bundanya_alvian.

"Masya Allah sakit kali Bu cari duit. Ambil dan rapikan dia pakai tanganmu. Orang kaya aja dirapikan duitnya. Nanti Allah murka," tulis akun kapt.karnel.

"Terlepas itu cuma becanda atau apa pun, tapi yang jelas kalau orang riya itu akan di azab dunia akhirat," tulis akun ipham86.

 

View this post on Instagram

Orang kaya nyimpen duitnya di kolong

A post shared by Viral Berita (@viral_berita) on

"Sombong amat. Ntar habis semua, minjem-minjem tetangga, di tagih malah marah," tulis akun anggabagas98.

"Bisa kena pasal nih," tulis akun santosa_kurnia.

"Cari sensasi sampai segitunya," tulis akun buitenzorg94.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini