nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Penampilan Cantik Tsamara Amany di Hari Pernikahan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 09:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 21 194 2119548 intip-penampilan-cantik-tsamara-amany-di-hari-pernikahan-kyGai1eP9J.jpg Pernikahan Tsamara Amany dan Ismail Fajrie Alatas (Foto: tsamaradki/Instagram)

Rakyat Indonesia tengah berbahagia, Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 resmi ditetapkan, Minggu (20/10/2019). Di sisi lain, politikus muda Tsamara Amany pun tengah bersuka cita, karena dirinya baru saja melangsungkan resepsi pernikahan di hotel mewah pada Sabtu (19/10/2019).

 Perempuan menikah

Perempuan keturunan Arab tersebut terlihat sangat anggun dengan gaun berwarna nude. Mahkota disematkan di kepalanya sebagai pemanis tampilan. Terlihat juga rok batik tradisional menjuntai panjang di altar pernikahan. Begitu juga dengan mempelai pria, Ismail Fajrie Alatas yang tampil gagah dengan pakaian warna senada dengan Tsamara Amany.

 Pasangan menikah

Riasan wajahnya pun cukup membuat dirinya 'manglingi'. Khususnya pada tatanan rambut yang dibuat tinggi ke atas. Tsamara benar-benar terlihat anggun di hari resepsi pernikahannya.

Bahkan, di momen akad nikahnya, Tsamara dan suami memilih pakaian adat khas Betawi lengkap dengan atribut kepala yang menutupi bagian wajahnya. Di momen itu, Tsamara tampak begitu bahagia dengan status barunya, istri Ismail Fajrie Alatas yang merupakan profesor di salah satu universitas di luar negeri.

 Pasangan menikah

Dihadiri Jokowi hingga Ahok

Tsamara Amany memilih tanggal pernikahan sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden. Tidak diketahui pasti apa alasannya, namun tamu undangan yang hadir di acara resepsi pernikahan Tsamara menjadi sorotan. Bagaimana tidak, sehari sebelum dilantik, Jokowi sempatkan hadir di acara tersebut.

Jokowi datang tidak bersama dengan istri tercintanya, Iriana Jokowi. Dia datang bersama dengan rombongan pejabat. Di momen itu, Jokowi mengenakan setelan yang tidak berbeda dengan tampilannya di pagi hari sebelum dirinya dilantik sebagai presiden di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

 Pernikahan

Jokowi mengenakan jas biru dengan dasi merah sebagai statement-nya. Kemeja putih sebagai base outfit memberi kesan bersih yang memang menjadi ciri khasnya juga.

Di sisi lain, Basuki Tjahaja Purnama pun terpantau menghadiri acara tersebut. Pria yang biasa disapa Ahok itu datang seorang diri mengenakan kemeja batik cokelat muda dengan base hitam.

Motif bunga-bunga memberi kesan muda pada tampilannya kali ini. Oh iya, jika Anda sadar, Ahok tak mengenakan kacamata saat datang ke acara ini.

 Pernikahan

Selain dua sosok itu, hadir juga Triawan Munaf mengenakan batik tradisional, Giring Ganesha dengan batik modern, Sandiaga Uno dengan songket warna senada dengan pengantin, Anies Baswedan datang dengan pakaian formal jas hitam, dan Djarot Saiful Hidayat yang datang bersama istri mengenakan pakaian formal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini