nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Babi Paling Enak dan Legendaris di Bali

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 21:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 21 298 2119872 5-rekomendasi-tempat-makan-sate-babi-paling-enak-dan-legendaris-di-bali-IdGX7NGrSv.jpg Sate Babi Patimura (Foto : @ny.rempong/Instagram)

Bali tidak melulu soal pantai dan deretan sawah hijau di kawasan Ubud, destinasi wisata andalan Indonesia ini menyimpan kekayaan kuliner yang menarik untuk dieksplorasi. Salah satu kuliner yang kian diburu oleh wisatawan adalah olahan sate babi.

Tapi di manakah rekomendasi sate babi yang paling enak dan wajib dicicipi ketika berlibur ke Pulau Dewata Bali? Tidak perlu khawatir, Okezone telah merangkum 5 rekomendasinya. Yuk simak langsung ulasannya di bawah ini, seperti dilansir dari berbagai sumber, Senin (20/10/2019).

Sate Babi Bawah Pohon, Jalan Dewi Sri

Bicara soal sate babi belum afdol jika belum membahas Sate Babi Bawah Pohon. Di kalangan pencinta kuliner lokal, sate babi yang satu ini sudah sangat legendaris dan menjadi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara. Pada awal didirikan, warung sate babi ini berada tepat di bawah pohon, dan dari situlah namanya diambil.

Namun seiring berjalannya waktu, Sate Babi Bawah Pohon kini berpindah tempat ke Jalan Dewi Sri dan berjualan dengan konsep rumah makan yang cukup megah.

Sate Babi

(Foto : @infoodbali/Instagram)

Kesitimewaan sate babe ini terletak pada sensasi rasa dagingnya yang gurih manis dan kaya akan rasa rempah, serta disajikan dengan tipat yakni, sejenis olahan sayuran rebus khas Bali berbumbu kacang.

Sate Babi Wayan Santih, Jalan Raya Tuban

Sate Babi Wayan

(Foto : @furish/Instagram)

Selanjutnya ada Sate Babi Wayan Santih. Lokasinya berada persis di tengah Kuta, tak jauh dari lokasi tempat oleh-oleh Krisna, Joger, dan The Kranjang. Jadi sembari mencari oleh-oleh, Anda bisa mencicipi kelezatannya.

Porsi Sate Babi Wayan Santih terbilang besar dan harganya pun lebih terjangkau dibanding Sate Babi Bawah Pohon. Untuk urusan rasa tidak perlu diragukan lagi. Pokoknya dijamin puas!

Sate Babi Patimura, Denpasar

Nah, bagi Anda yang sedang berada di kawasan Denpasar, Bali, jangan lupa mampir ke Sate Babi Patimura. Posisi berada persis di ujung jalang kepundung Bali Post. Kedai sate yang satu ini jualannya lesehan alias ngemper di pinggir jalan, sehingga Anda bisa menikmatinya dengan santai.

Sate Babi Patimura

(Foto : @ny.rempong/Instagram)

Keunggulan Sate Babi Patimura terletak pada tekstur dagingnya yang embuk, dengan sensasi rasa yang lezat karena bumbunya benar-benar meresap dengan sempurna. Untuk urusan harga, sate ini tidak akan membuat kantong Anda jebol kok, Okezoners! Wajib banget kalian cicipi.

Sate Babi Pak Dewa

Sate Babi Pak Dewa

(Foto : @lindachristiani/Instagram)

Sate Babi Pak Dewa ada di dekat objek wisata Sanur. Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah menjelang senja. Jadi Anda bisa menikmati olahan sate babi nan lezat sembari menikmati semburat langit jingga. Rasanya tidak perlu diragukan lagi, dijamin ketagihan. Apalagi bila Anda penggemar makanan pedas. Perpaduan sambal serta cita rasa daging babinya yang manis dan gurih, dijamin bikin lidah bergoyang.

Sate Babi Beng, Gianyar

Warung Sate Bang Beng

(Foto : Warungsatebabibeng.businesss.site)

Beralih ke kawasan Gianyar. Di tempat ini ada Warung Sate Babi Beng yang rasanya tidak kalah lezat dengan warung sate babi lainnya. Ciri khas Sate Babi Beng adalah sambalnya yang pedas dan sedikit asam dari jeruk limau. Anda akan merasakan sensasi gurih dan kesegaran yang tiada tara ketika menikmatinya. Bikin ketagihan! Tidak hanya itu, bagi para pencinta julit babi, di sini juga ada pilihan menu sate kulit babi yang wajib Anda cicipi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini