nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Warung di Kokas, Gibran: Kuliner Nusantara Kurang Banyak di Mall

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 21:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 21 406 2119914 buka-warung-di-kokas-gibran-kuliner-nusantara-kurang-banyak-di-mall-AJCNnEShuy.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KESUKSESAN yang diraih Mangkok Ku mendorong Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, Chef Arnold Poernomo, dan Randy Kartadinata untuk melebarkan bisnis kuliner tersebut. Mereka sepakat membuka gerai baru di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan.

Keputusan mengekspansi bisnis kuliner yang baru seumur jagung ini tidak terlepas dari visi dan misi Gibran dkk dalam melestarikan kuliner Indonesia. Menurutnya, tren ragam kuliner mancanegara mulai menjadi santapan sehari-hari hingga gaya hidup masyarakat urban.

Tidak ingin masyarakat lokal melupakan cita rasa khas Indonesia, Goola x Mangkok Ku kini resmi hadir di pusat kota Jakarta.

"Kalau kita enggak masuk mall, isinya brand-brand asing semua," tegas Gibran Rakabumin dalam acara grand launching Goola x Mangkok Ku di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (21/20/2019).

Seluruh resep di gerai makanan ini diracik khusus oleh juri MasterChef Indonesia Arnold Poernomo.

Sekadar informasi, Goola merupakan brand kuliner yang berfokus pada minuman khas Nusantara. Brand baru ini merupakan hasil kerjasama Gibran Rakabuming dengan Kevin Susanto dan Benz Budiman.

Sementara Mangkok Ku sendiri hadir dengan varian menu masakan khas Indonesia yang dimodernisasi dan disajikan secara sederhana menggunakan mangkok. Seluruh resep di gerai makanan ini diracik khusus oleh juri MasterChef Indonesia Arnold Poernomo.

"Kolaborasi Goola bersama Mangkok Ku ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk memperoleh minuman dan makanan berkualitas dengan cita rasa khas Indonesia," kata Gibran.

"Dengan bahan dan resep asli Tanah Air, kami hadir untuk menumbuhkan kembali tren kuliner nasional," tambah Gibran.

Dengan visi memperkenalkan minuman khas Indonesia pada dunia, Goola memodifikasi resep dengan menyesuaikan selera masyarakat urban tanpa mengubah cita rasa nusantara yang dikemas secara modern.

Goola memiliki kisaran harga cukup terjangkau, mulai dari Rp18 ribu-Rp27 ribu dengan menu spesial, seperti Es Goola Aren, Es Doger Jeger, Es Merdeka 45, Es Jeruk Nipis Sagu Mutiara, Teh Pandan Coco, dan Teh Melati Coco, yang dikemas secara modern.

Sedangkan, Mangkok Ku dengan varian harga dari Rp19 ribu - Rp54 ribu juga memiliki ragam menu favorit, seperti Mangkok Brisket Onion Sauce with Onsen Egg, Mangkok Omu Egg Sausage Mayo, dan masih banyak lagi.

"Harapan saya, rasa cinta anak bangsa pada makanan lokal bisa semakin meningkat di tengah-tengah maraknya persaingan kuliner internasional," jelas Randy Kartadinata, salah satu pendiri Mangkok Ku.

"Jadi, masyarakat bisa dengan bangga upload di sosial media saat menikmati nasi dengan telor ceplok dan es doger atau nasi dengan ayam pedas dengan es cincau," tambahnya.

, Mangkok Omu Egg Sausage Mayo, dan masih banyak lagi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini