nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati, 3 Cedera Seks Ini Paling Sering Terjadi

Faradilla Nurul Rahma, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 20:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 21 485 2119864 hati-hati-3-cedera-seks-ini-paling-sering-terjadi-Yu1PFrhhYt.jpg Cedera Seks (Foto: Kuulpeeps)

Apakah Anda tahu bahwa cedera seks merupakan hal umum yang sering terjadi. Menurut Superdrug Survey terhadap 1.000 orang, lebih dari 10 orang telah mengalami cedera saat berhubungan badan.

Ironisnya, cedera seks tersebut dapat terjadi meski tanpa penetrasi. Seperti oral sex menyebabkan empat persen cedera pada laki-laki dan dua persen pada wanita.

Untuk jenis cedera seks yang paling umum terjadi, para responden lelaki menyatakan mereka menderita nyeri punggung dan kram otot, yang diikuti nyeri pada bagian penis. Para wanita pun menderita cedera seks yang sama, hanya diposisikan berbeda wanita pada vagina.

Pakar kesehatan dan seks Dr. Wendasha Hall menyatakan ada tiga jenis cedera seks yang paling sering terjadi. Berikut rinciannya, seperti dikutip dari Askmen, Senin (21/9/2019) :

1. Cedera Vagina dan Anal

Ternyata pada kejadian ini wanita jauh lebih beresiko mengalami cedera seks daripada laki-laki. Cedera vagina dan anal dapat timbul dikarenakan hubungan seks yang kasar atau tidak basah. Untuk menghindari ini vagina dan anal harus dilumasi dengan baik sebelum penetrasi dan penetrasi harus dilakukan secara perlahan.

2. Cedera Oral

Mereka yang mengalami nyeri mungkin akan setuju bahwa mengigit klitoris, penis atau puting terlalu keras tidak benar-benar menyenangkan. Untuk menghindari cedera oral, mulailah dengan hati-hati.

3. Cedera Penis

Meskipun jarang, kasus penis patah dapat terjadi selama berhubungan seks. Hal ini juga dapat terjadi karena masturbasi yang terlalu antusias atau agresif. Lakukan secara perlahan dan jangan terlalu terburu-buru guys.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini