nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datangi Istana Negara, Intip 5 Potret Siti Nurbaya yang Senang Bergaya Maskulin

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 13:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 22 194 2120115 datangi-istana-negara-intip-5-potret-siti-nurbaya-yang-senang-bergaya-maskulin-htYQ4tRzTv.jpg Siti Nurbaya Bakar (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Kehadiran Siti Nurbaya Bakar di Istana Negara menjadi salah satu deretan menteri wajah lama yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia pun memakai kemeja putih, seperti calon menteri lainnya yang sudah merapat ke ruangan Jokowi.

Di era Kabinet Kerja Jilid I, Siti Nurbaya Bakar menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Di era kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf, Siti Nurbaya pun menyatakan diri melanjutkan pekerjannya mengurusi bidang lingkungan dan lahan hutan, sama seperti sebelumnya.

 Perempuan berbaju putih

Sosoknya selalu kalem dan bersahaja, serta gayanya yang maskulin jadi ciri khas tersendiri. Saat merapat ke Istana Negara, lima gaya khas Siti Nurbaya Bakar juga tak kalah memikat. Yuk simak ulasannya berikut ini, tulis Selasa (22/10/2019).

1. Pakai kemeja putih, lambaikan tangan ke awak media

 Perempuan berbaju putih

Menteri berusia 63 tahun ini selalu terlihat cuek dengan gaya maskulin. Saat dipanggil Jokowi, Siti Nurbaya Bakar pakai kemeja putih dengan detail dua kantung di depan. Juga memadukan dengan celana hitam. Dia tampil lebih cuek, tapi tetap terlihat cerdas sosoknya.

 

2. Pakai batik motif kuda hitam

 Perempuan berbaju batik

Saat perpisahan dengan para menteri era Kabinet Kerja Jilid I, Siti Nurbaya Bakar foto bareng menteri perempuan lainnya, dengan gaya finger heart kekinian. Gayanya paling maskulin ya, kalau dibandingkan eks menteri lainnya. Siti Nurbaya Bakar tampil kece dengan kemeja batik biru dengan motif kuda hitam penuh makna.

3. Suka pakai setelan jas hitam

 Perempuan memakai jas

Saat melakukan kunjungan negara, Siti Nurbaya juga tampil formal dengan gaya maskulin. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di periode I ini senang banget memadukan jas hitam dan celana panjang, serta kemeja ditambah aksesoris dasi. Penampilannya terkesan cuek juga!

4. Senang tampil dengan rambut pendek

 Perempuan berbaju kuning

Selain gaya busananya yang maskulin, Siti Nurbaya Bakar juga senang dengan gaya rambut pendek. Meski begitu, Siti Nurbaya tetap kalem dan bersahaja. Rupanya Siti Nurbaya lebih nyaman dengan gaya seperti itu sejak masa mudanya lho.

5. Sangat sayang dengan cucu-cucunya

 Laki-laki dan perempuan

Di akhir pekan yang santai, Siti Nurbaya pamer keakraban dengan cucu-cucunya. Dia senang bermain dengan para cucu di rumahnya, demi melepas penat. Sangat terlihat bersahaja ya!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini