nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Gaya Penampilan Ida Fauziyah, Politisi PKB yang Digadang Jadi Menteri Ketenagakerjaan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 22 194 2120288 5-gaya-penampilan-ida-fauziyah-politisi-pkb-yang-digadang-jadi-menteri-ketenagakerjaan-F1AHmT5ais.jpg Ida Fauziyah digadang jadi Menteri Ketenagakerjaan (Foto : Dede/Okezone)

Politisi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Ida Fauziyah menjadi salah seorang tokoh yang dipanggil oleh Presiden Jokowi ke Istana Negara. Kemungkinan besar dirinya menjadi menteri ketenagakerjaan di Kabinet Kerja Jilid II. Dalam keterangan kepada awak media, ia mengatakan sempat berbincang dengan presiden membahas tentang lapangan pekerjaan dan tenaga kerja.

Kiprah Ida Fauziyah di dunia politik memang sudah cukup lama. Dirinya bahkan pernah maju dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Tengah bersama Sudirman Said. Terlepas dari karier politiknya, perempuan berusia 50 tahun itu dikenal sebagai sosok yang santun dan lembut. Dalam hal berpakaian, dirinya juga terlihat kalem.

Penasaran seperti apa gaya penampilan calon menteri Kabinet Kerja Jilid II? Simak ulasannya berikut ini seperti yang Okezone rangkum, Selasa (22/10/2019) :

Mengenakan kemeja putih

Ida Putih

Saat memenuhi panggilan Presiden Jokowi ke Istana Negara, Ida Fauziyah berpakaian seperti tokoh lainnya. Ia datang mengenakan tunik berwarna putih yang dipadukan dengan celana panjang hitam. Selain itu, dirinya juga memakai hijab berwarna putih dan wedges berwarna hitam. Tampak pula aksesoris kalung putih dan sling bag hitam.

Bergaya kasual

Ida Fauziah

Selanjutnya di foto ini Ida tampak sedang berada di luar negeri, ia mengenakan tunik berwarna navy blue yang dipadukan dengan celana jeans berwarna senada. Sedangkan untuk hijab dirinya memilih warna hijau kekuningan. Ada pula aksesoris yang dikenakannya yaitu kalung dengan liontin berwarna biru dan kacamata hitam.

Memakai batik

Ida Fauziah pengajian

Ida sering diundang untuk menghadiri berbagai acara. Kali ini ia datang di salah satu pengajian. Mengenakan tunik bermotif batik parang yang dipadukan dengan celana panjang berwarna coklat dan hijab hijau bermotif bunga, penampilannya terlihat bersahaja.

Tampil serba hijau

Ida Fauziah kehidupan

Di foto ini Ida juga tampak menghadiri acara lain. Dirinya mengenakan busana serba hijau. Mulai dari hijab hingga tunik bermotif batik. Namun untuk bawahan ia memilih celana panjang berwarna hitam.

Dalam balutan busana adat

Ida adat

Terakhir foto ini memperlihatkan Ida tengah mengenakan busana adat tradisional dari Padang, Sumatera Barat. Dirinya juga memakai aksesoris di kepala yang dikenal dengan istilah suntiang. Tak lupa ia berfoto di rumah gadang yang merupakan rumah adat masyarakat Minangkabau.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini