nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JFW 2020, Desainer Muda Korea Selatan Tampilkan Modern Art x Street Fashion

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 22:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 22 194 2120437 jfw-2020-desainer-muda-korea-selatan-tampilkan-modern-art-x-street-fashion-i1l5CNj2hd.jpg JFW 2020. (Foto: Instagram)

Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 memang menjadi perhelatan pekan mode paling bergengsi di Indonesia. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, tidak hanya menampilkan para desainer mode lokal, namun juga desainer internasional.

Nah, untuk JFW 2020 tahun ini, desainer internasional yang berkesempatan untuk unjuk gigi salah satunya adalah Seokwoon Yoon, desainer muda berbakat dan ternama dan lini fesyen wanita SETSETSET, keduanya sama-sama berasal dari Korea Selatan.

Berfokus pada fashion pria, tahun ini merupakan tahun perdana desainer Yoon menampilkan koleksinya di Indonesia. Di panggung runway JFW 2020, Yoon memamerkan koleksi Spring/Summer 2020 dengan tema “Nothing Inside”.

 Yoon memamerkan koleksi Spring/Summer 2020 dengan tema “Nothing Inside”.

Koleksi ini, terinspirasi oleh lifestyle di Brooklyn, dengan menggabungkan keunikan antara modern art dan energi street fashion.

Koleksi rancangan Yoon ini diwujudkan dalam bentuk setelan jaket jumper, oversize top, jaket hoodie, training pants yang santai dan kasual. Dibuat dengan teknik khusus, Trompe l’oeil yang diekspresikan dengan bentuk oversized rekonstruksi yang tidak biasa.

Trompe l’oeil yang diekspresikan dengan bentuk oversized rekonstruksi yang tidak biasa.

Koleksi lain Yoon di JFW 2020

panggung JFW 2020 ada lini SETSETSET yang digawangi desainer Jang Yoonkyung.

Sedangkan, mewakili fashion wanita, panggung JFW 2020 ada lini SETSETSET yang digawangi desainer Jang Yoonkyung.

Mengusung tema Jangwoon flower Ceremony, desain pada koleksi yang material bahannya salah satunya adalah bahan kulit ini terinspirasi oleh bendera tradisional Korea.

material bahannya salah satunya adalah bahan kulit ini terinspirasi oleh bendera tradisional Korea.

Selain itu, suasana prosesi pemberian mahkota bunga kepada lulusan terbaik pada ujian kenegaraan atau Jangwon dalam tradisi budaya korea, sangat kental di mode ini.

lulusan terbaik pada ujian kenegaraan atau Jangwon dalam tradisi budaya korea, sangat kental di mode ini.

Tema ini sendiri diketahui diambil agar penikmat koleksi tersebut dapat berjalan penuh dengan percaya diri di tengah perayaan bunga dengan gaya yang feminin dan sporty melalui style yang unik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini