nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bar Ini Hanya Terima Tamu yang Datang Sendirian, Cocok untuk Jomblo

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 10:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 298 2120029 bar-ini-hanya-terima-tamu-yang-datang-sendirian-cocok-untuk-jomblo-ZMy4q90V90.jpg Ilustrasi (Foto: Forumdaily)

Tidak memiliki sahabat maupun kekasih alias jomblo mungkin sangatlah menyedihkan. Anda harus melakukan apapun seorang diri, bahkan ketika sekadar duduk untuk menikmati segelas minuman nikmat. Tapi hal tersebut tidak akan Anda alami jika berkunjung ke Hitori yang berada di kawasan Shinjuku, Tokyo.

Hitori adalah bar kecil khusus para jomblo dan memiliki sistem penerimaan tamu yang sangat unik. Semua orang akan disambut dengan baik selama mereka datang seorang diri. Bagi pengunjung yang datang lebih dari satu orang atau berkelompok maka tidak diizinkan untuk masuk ke tempat ini.

Mungkin hal ini terlihat sangat aneh, namun pihak pengelola memang serius dalam menerapkan sistem ini. Mereka menulis sebuah catatan yang menginformasikan calon pelanggan bahwa “Bar hanya terbatas untuk satu orang”. Tentunya tempat ini sangat cocok direkomendasikan bagi seseorang jomblo maupun orang yang tidak memiliki teman.

 

Meski pengunjungnya diwajibkan untuk datang seorang diri, namun Hitori bukanlah bar khusus bagi penyendiri atau orang yang canggung secara sosial.

Dilansir Oddity Central, Selasa (22/10/2019), seorang reporter bernama Mariko belum lama ini mengunjungi Hitori setelah mengetahui tentang kebijakan penerimaan tamu yang lain dari biasanya. Namun setelah diselidiki, tempat yang cocok untuk jomblo tersebut ternyata jauh lebih inklusif dari apa yang dibayangkan.

Mariko melihat sekira enam orang pelanggan duduk di dalam bar dan mereka semua terlibat dalam sebuah percakapan. Semua pelanggan yang datang seorang diri saling berbicara satu sama lain seperti teman lama. Kabarnya bar ini sengaja didesain oleh sang pemiliki untuk mengundang para pelanggan berbicara satu sama lain.

“Saya tidak terikat dengan apa yang biasanya dipikirkan orang terhadap bar. Saya ingin Hitori menjadi bar yang menawarkan pelanggan kesempatan menyenangkan untuk bertemu orang baru,” terang sang pemiliki Hitori.

Tak hanya berbincang kepada sang pemiliki, Hitori pun bertanya kepada para pengunjung yang datang ke tempat tersebut.

“Ketika Anda di sini, rasanya seperti bercampur. Rasanya pas dan Anda bisa berbicara dengan banyak orang yang berbeda,” ucap seorang pelanggan.

Sementara pelanggan lain menambahkan, “Di bar lain, jika saya berbicara dengan wanita yang tidak saya kenal, kadang mereka berpikir saya mencoba untuk memukulnya sehingga mereka menjadi marah. Di sini kira semua berbicara secara alami satu sama lain dengan mudah dan menyenangkan.”

Secara tidak langsung kebijakan penerimaan tamu Hitori mungkin terlihat seperti anti sosial. Tapi sebenarnya itu menciptakan lingkungan di mana seseorang dapat bertemu orang baru dan memulai percakapan santai tanpa tekanan apapun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini