nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suka Bikin Tutorial Masak Telur, Ternyata Ini Alasan Chef Arnold

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 14:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 22 298 2120149 suka-bikin-tutorial-masak-telur-ternyata-ini-alasan-chef-arnold-dH1UX3fgrb.jpg Chef Arnold. (Foto: Instagram)

DI tengah kesibukannya mengurus bisnis kuliner dan menjadi juri di MasterChef Indonesia, Chef Arnold Poernomo ternyata cukup rutin membagikan informasi menarik seputar tips memasak ke dalam akun YouTube pribadinya.

Setidaknya, sudah ada 20 video tutorial memasak yang telah Chef Arnold bagikan. Menariknya, sebagian besar video tersebut berisikan konten seputar endog alias telur.

Beberapa waktu lalu, Okezone juga sempat menulis artikel tentang tips merebus telur yang dikutip langsung dari akun YouTube Chef Arnold.

Nah, saat ditemui dalam acara grand launching gerai terbaru Mangkok Ku x Goola di Kota Kasablanka, Chef Arnold secara blak-blakan mengungkapkan alasannya selalu menggunakan telur sebagai konten utama di akun YouTube pribadinya.

Chef Arnold Rebus Telur

"Saya membuat akun YouTube itu ingin mengajarkan hal-hal yang basic kepada masyarakat Indonesia. Nah, salah satu yang basic dan fundamental dalam memasak itu adalah telur," terang Arnold.

Lebih lanjut dia menjelaskan, telur merupakan bahan makanan yang paling sering digunakan untuk membuat masakan, kue, saus, hingga minuman. Namun sayangnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui teknik yang tepat untuk mengolah telur.

Padahal, bila telur diolah dengan benar, bahan makanan ini bisa mendatangkan banyak manfaat, baik dari segi gizi dan kegunaannya.

"Terakhir saya bikin tutorial saus hollandaise yang gampang dan enak. Pokoknya perlahan akan saya kembangkan ke tingkat yang lebih advance. Jadi buruan subscribe channel YouTube saya karena belakangan slow banget," pungkas Arnold diiringi gelak tawa.

Kupas Telur

Memang, selain membuat jokes-jokes receh di media sosial, Chef Arnold Poernomo sebetulnya cukup rutin membagikan tips memasak melalui kanal YouTube pribadinya.


Salah satu videonya adalah memberikan tips ampuh membuat olahan telur rebus melalui video berjudul "ENDOG GODOG aka TELUR REBUS".

Dalam video berdurasi kurang lebih 9 menit itu, Chef Arnold menjelaskan bahan-bahan awal yang dibutuhkan antara lain, telur ayam kampung, panci, gadam, dan air untuk memasak.

Penggunaan ayam kampung di sini karena memiliki tekstur dan kualitas yang sangat ideal untuk membuat olahan telur rebus.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini