nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Surga di Afrika, Gurun Bertabur Berlian hingga Pulau bak Fatamorgana

Viola Triamanda, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 14:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 406 2120155 10-surga-di-afrika-gurun-bertabur-berlian-hingga-pulau-bak-fatamorgana-paksOvzszu.jpg Hewan-Hewan Liar Menyuguhkan Pemandangan Surga di Afrika (Foto: Wonderlist)

Afrika sebagai benua terbesar kedua di dunia dan terbanyak penduduknya setelah Asia memiliki bentangan alam yang sangat luas dan indah. Surga di Afrika ini sangat menggiurkan bagi para fotografer dan wisatawan menyusuri spot-spot foto untuk mendapatkan potret yang memuaskan.

Dilansir dari Wonderslist, Selasa (22/10/2019) berikut deretan surga di Afrika yang wajib kamu kunjungi.

1. Pegunungan Tibesti

Pegunungan ini terletak di tengah-tengah Gurun Sahara, di ujung utara Chad

Pegunungan ini terletak di tengah-tengah Gurun Sahara, di ujung utara Chad. Pegunungan ini memiliki puncak tertinggi di Chad dan Sahara dengan ketinggian 3.154 meter di atas permukaan laut. Titik puncaknya adalah Emi Koussi. Pegunungan ini membentang di dua negara, yaitu Libya dan Chad. Di pegunungan ini, kamu bisa menemukan batu seperti basal, batu pasir, trachyte, dasit dan ignimbrite.

2. Gunung Kamerun

Juga dikenal dengan sebutan Gunung Fako, Gunung Kamerun ini merupakan puncak tertinggi di Afrika setelah Jebel Toubkal di Maroko

Juga dikenal dengan sebutan Gunung Fako, Gunung Kamerun ini merupakan puncak tertinggi di Afrika setelah Jebel Toubkal di Maroko. Gunung ini terletak di barat daya Kemerun. Gunung ini adalah gunung berapi paling aktif di Afrika Barat, dengan total sembilan letusan selama abad ke-20. Gunung ini memiliki pemandangan yang sangat indah, bagi kalian yang suka mendaki, berminat?

3. Taman Nasional Amboseli

Tidak perlu diragukan lagi, taman ini adalah taman terindah di Kenya.

Tidak perlu diragukan lagi, taman ini adalah taman terindah di Kenya. Terletak 200 Km selatan Nairobi dan di bagian utara Kilimanjaro. Dengan luas 400 km², taman ini sudah digolongkan sebagai Cagar Biosfer UNESCO sejak 1980. Saat berada di taman ini kalian bisa menikmati pemandangan Gunung Kilimanjaro yang sangat mengesankan. Babi hutan, kuda nil, rusa kutub, zebra, kijang, rusa dan kerbau adalah jenis hewan yang tersedia di taman nasional ini. Tidak hanya itu kalian juga akan menemukan cheetah dan hyena. Keindahan taman ini juga dilengkapi oleh flora seperti papirus, telapak kerdil, alang-alang dan gorse.

4. Museum Egyptian

Pergi ke Kairo tanpa mengunjungi Egyptian Museum sama saja bohong

Pergi ke Kairo tanpa mengunjungi Egyptian Museum sama saja bohong. Museum ini seringkali dikunjungi wisatawan sejak 1902. Terletak di Tahrir Square yang merupakan ibu kota Mesir, museum ini didedikasikan untuk barang barang antik Mesir. Museum ini berisi lebih dari 120.000 koleksi. Kamu akan menemukan semua jenis patung, vas, biksi, relief, mural, sarkofagi, dll.

Jika kamu ke arah kiri setelah pintu masuk utama, kamu akan melihat pameran yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengetahuan singkat tentang sejarah Mesir sejak kekaisaran kuno hingga periode Yunani-Romawi. 

Di kamar mumi kerajaan yang terletak di lantai pertama bangunan, kamu bisa melihat 27 Firaun, termasuk Ramses II dan Thoutmosis III. Di lantai pertama kamu juga bisa melihat tugu Raja Ahmose yang sedang memberi penghormatan kepada neneknya Tetisheri (Dinasti ke-18). Kamar di lantai dua didedikasikan untuk perhiasan kerajaan. Kamu pasti akan terkagum-kagum saat mengunjungi museum ini, sungguh surga di Afrika.

5. Taman Nasional Pendjari

Taman yang memiliki area seluas 275,5 km ini terletak di ujung utara Benin di departemen Atacora

Taman yang memiliki area seluas 275,5 km ini terletak di ujung utara Benin di departemen Atacora. Kamu akan menemukan berbagai jenis hewan khas Afrika di sini. Kamu juga bisa menikmati keberadaan kuda nil yang beratnya bisa mencapai empat ton. Gajah Afrika juga ada di sini lohh!. Di taman ini kamu juga akan bertemu dengan puluhan singa, cheetah, anjing liar, hyena, serigala dan macam tutul.

Taman ini juga memiliki lebih dari 2.000 spesies tanaman berbeda. Bagi Anda penikmat flora dan fauna, taman ini bisa menjadi destinasi yang sangat cocok.

6. Gurun Namib

Gurun Namib merupakan keajaiban sejati umat manusia.

Gurun Namib merupakan keajaiban sejati umat manusia. Gurun yang terletak di tenggara Namibia ini merupakan situs warisan dunia UNESCO. Gurun Namib juga merupakan gurun tertua di dunia. Kemahsyuran gurun ini terlihat ketika matahari tampak terbenam dari puncaknya. Gurun ini juga banyak memiliki sumber daya alam seperti uranium, berlian dan mineral.

7. Gurun Danakil

Gurun ini terletak di barat laut Ethiophia

Gurun ini terletak di barat laut Ethiophia. Gurun ini dinilai sebagai tempat terpanas di dunia. Gurun ini berbatasan dengan gunung dan tebing yang tingginya hingga 4.000 meter di atas permukaan laut.

Gurun ini mencapai 165 meter di bawah permukaan laut. Gurun ini terhubung ke utara Laut Merah. Ini adalah area yang sangat menarik secara geologis. Gurun ini terkenal karena menjadi tempat paling luar biasa di dunia, karena ada gunung berapi, mata air panas dan danau garam.

8. Piramida

Ketika kita berbicara tentang Mesir pasti pemikiran tentang piramida akan muncul

Ketika kita berbicara tentang Mesir pasti pemikiran tentang piramida akan muncul. Tentu saja, ketika di Mesir banyak piramida yang akan kamu temukan. Piramida ini merupakan warisan masa Mesir kuno. Piramida ini mewakili konstruksi paling luar biasa dan simbol dari paradaban Mesir. Sampai saat ini, monumen monumen ini masih dinilai misterius.

Piramida Mesir juga diklasifikasikan sebagai salah satu di antara tujuh keajaiban dunia karena bentuknya yang sangat aneh namun mengesankan. Mereka membangkitkan keheranan serta kekaguman setiap orang yang melihatnya. Di Mesir, ada 87 piramida yang tersebar sepanjang 150 km dari Giza ke Kairo.

9. Gunung Kilimanjaro

Gunung ini memiliki tiga puncak gunung berapi, yaitu Kibo, Mawensi dan Shira.

Semua orang pasti pernah mendengar Gunung Kilimanjaro bukan? Gunung tertinggi kedua di dunia setelah Everests ini juga dikenal dengan Olt Doinyo Tibor. Gunung ini memiliki tiga puncak gunung berapi, yaitu Kibo, Mawensi dan Shira.

Kibo adalah puncak tertinggi dibanding yang lainnya. Puncak Kibo terletak di pusat dan tingginya mencapai 5.895 meter di atas permukaan laut. Hewan liar seperti gajah, macan tutul, landak, jerapah dan yang lainnya banyak menetap di sekitar gunung Kilimanjaro.

10. Pulau Bioko

Pulau Bioko

Terbungkus dengan kabut yang abadi, pulau Bioko mengambang seperti fatamorgana. Pulau ini adalah pulau vulkanik di Teluk Guinea yang terletak di ekuatorial Geunia. Pulau bioko mencakup area seluas 2.017 km dan berjarak 32 km dari pantai Kamerun. Pulau dengan panjang 70 km ini diperkirakan memiliki 130.000 populasi.

Di pulau ini kamu bisa menikmati pantai yang membentang luas dan di daerah pedalamnnya kamu akan menemukan bukit-bukit yang ditutupi oleh hutan ekuatorial yang basah. Jika kamu terbiasa berbicara dengan bahasa Inggris dan Spanyol, maka tempat ini sangat tepat untuk kamu, karena kedua bahasa tersebut mendominasi wilayah tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini