nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demam Film Joker, Tangga Rawan Begal Mendadak Jadi Objek Wisata

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 20:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 22 406 2120383 demam-film-joker-tangga-rawan-begal-mendadak-jadi-objek-wisata-BYnWqjABub.jpeg Tangga Joker mendadak populer (Foto : CNN)

Masyarakat dunia dihebohkan dengan destinasi wisata baru yang disebut tangga Joker. Tangga tersebut adalah salah satu lokasi dalam pembuatan film Joker yang booming sejak bulan lalu.

Dalam film yang diperankan oleh Joaquin Phoenix itu, terlihat sosok Joker menari menuruni tangga sambil diiringi musik “Rock and Roll Part 2” karya Gary Glitter. Alhasil tangga di film Joker itu mendadak populer dan menjadi objek wisata para penggemar.

Tangga Joker yang mendadak terkenal ini menghubungkan jalan Shakespeare dan Anderson di West 167 Street di Bronx, Amerika Serikat (AS). Banyak sekali turis yang datang ke tempat ini hanya untuk berfoto.

Tangga Joker

Bahkan komedian Desus Nice yang membawakan acara Desus&Mero pun turut mengabadikan sejumlah orang yang mengunjungi tangga di film Joker tersebut. Terlepas dari bentuknya yang unik, tangga di wilayah Bronx ini memiliki reputasi yang kurang baik.

Sebagaimana dilansir CNN, Selasa (22/10/2019), wilayah Bronx identik dengan aksi kriminal seperti pembakaran dan kejahatan seperti begal maupun pembunuhan. Meskipun insiden buruk tersebut telah berkurang dalam beberapa tahun terakhir.

Tangga Joker populer

Fakta mengejutkan lainnya adalah tempat ini bukanlah daerah yang banyak dijelajahi oleh para wisatawan. Meskipun letaknya dekat dengan Kebun Binatang Bronx, Kebun Raya New York dan Stadion Yankee.

Tapi dengan hadirnya film Joker, image buruk tentang Bronx ini mulai berubah. Terbukti dengan banyaknya postingan Instagram yang diunggah netizen saat berpose di tangga Joker tersebut.

Tangga di film joker

“Selalu letakkan wajah yang bahagia,” tulis akun Arnaldo Silva.

"Mengapa Begitu serius?" tulis Jenna Polignone.

Walaupun begitu, tidak semua pengunjung yang datang berfoto menirukan gaya Joker di tempat tersebut. Ada pula orang yang berfoto sambil berdiri di depan tangga.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini