nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kocaknya Komedian Berharap Jadi Menteri Jokowi, Ardit Erwandha: Saya Bisa Kupas Salak

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 09:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 22 612 2120007 kocaknya-komedian-berharap-jadi-menteri-jokowi-ardit-erwandha-saya-bisa-kupas-salak-jeV6gmfMKk.jpg Ardit Erwandha (Foto: arditerwandha/Instagram)

Nama-nama menteri Jokowi di Kabinet Kerja Jilid 2 masih menjadi rahasia. Sekali pun kemarin kita sudah mengetahui beberapa nama dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara, namun mereka masih enggan bicara jabatan apa yang bakal diemban.

Hari ini, beberapa nama lainnya dikabarkan bakal hadiri Istana Negara untuk bertemu Jokowi. Namun, tidak diketahui pasti siapa-siapa saja mereka. Publik pun terus menanti siapa saja menteri  Jokowi yang rencananya bakal dilantik esok hari, Rabu (23/10/2019).

Di sisi lain, seorang komedian Ardit Erwandha membuat kegaduhan di media sosial. Dirinya sangat berharap Jokowi bisa menariknya menjadi salah seorang menteri yang siap bekerja di periode kedua masa kerjanya tersebut.

 Laki-laki berbaju putih

Tak tanggung-tanggung, Ardit sampai menyiapkan foto kualitas pro dengan kemeja putih, layaknya tokoh-tokoh yang dipanggil ke Istana Negara. Foto tersebut dia bagikan di Instagram dan dia pun tak lupa menyertakan akun Instagram Jokowi agar sang presiden merespons unggahan tersebut.

"Sudah pakai seragam hitam-putih, pak Jokowi saya siap menerima amanat di kabinet," tulis Ardit di unggahan Instastory tersebut.

Di foto tersebut, Ardit tampak tersenyum lebar berharap jadi menteri Jokowi. Rambutnya dia tata seperti oppa Korea, persis seperti gaya rambut Kaesang Pangarep di momen pelantikan ayahnya, di hari Minggu lalu. Kemeja putih dan celana hitam formal yang dia kenakan tampak rapi dan pas di badannya.

Setelah membagikan foto tersebut, Ardit pun mengirimkan pesan pribadi ke Instagram Jokowi. Dalam pesan itu, Ardit menyatakan permintaannya untuk bisa jadi menteri. Kalimat permohonannya bisa bikin Anda senyum-senyum sendiri.

 Insta story

"Pak, saya jadi menteri dong. Tolong. Saya bisa buka salak, lho. Saya bisa makan soto nggak pakai kecap. Gimana? Empat kali empat sama dengan enam belas, sempat tak sempat harap enam belas (harusnya balas)," tulisnya di DM Instagram.

Tidak hanya Jokowi yang jadi incaran permohonannya untuk bisa jadi menteri, Ardit pun mengirim pesan ke Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Dalam keterangannya, Ardit menyatakan kalau pesannya ke Ma'ruf Amin adalah 'upaya lewat orang dalam'.

Begini isinya, "Pak Amin, tolong kabari Pak Jokowi, saya ada DM beliau. Sudah pakai pantun, belum dibalas juga. Oh iya, saya punya juga buat Pak Amin. Joget Maumere habis makan ikan, ciee yang habis pelantikan."

 Insta story

Di sisi lain, Ardit ternyata mengirimkan pesan pribadi ke Prabowo. Ya, sosok yang digadang-gadang bakal menempati jabatan Menteri Pertahanan tersebut mendapat pesan juga dari Ardit di Instagram.

Tapi, kali ini dia tak banyak menuliskan kalimat, "Pak Prabowo, eh nggak jadi, Pak. Sehat dan sukses selalu, ya, Pak," begitu isi pesan Ardit ke Prabowo.

 Insta story

So, apakah usaha Ardit berbuah manis? Kita tunggu saja kelanjutannya, ya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini