nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Milenial Harus Mulai Migrasi dari Kost-kostan ke Apartemen

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 07:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 612 2120444 anak-milenial-harus-mulai-migrasi-dari-kost-kostan-ke-apartemen-GTvyvcMTPv.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK anak milenial lebih tertarik untuk tinggal di kost dekat kampus maupun tempat kerja, dibandingkan harus pulang ke rumah dan memakan waktu yang cukup lama. Tidak heran jika akhirnya kost-kostan dekat kampus atau tempat kerja banyak dicari.

Tapi, jangan salah saat ini bukan hanya rumah kost saja yang dicari, tapi juga apartemen. Berbagai konsep gedung apartemen yang berdiri di Jakarta memang banyak diincar milenial. Tak hanya dari kalangan mahasiswa, para pekerja kantoran atau keluarga kecil juga memilih tinggal di apartemen.

Diakui CEO Cicilsewa.id Hendry Oktavianus, para milenial mulai diedukasi untuk migrasi dari kost-kostan ke apartemen. Menurutnya, cost living akan jauh lebih murah.

para milenial mulai diedukasi untuk migrasi dari kost-kostan ke apartemen. Menurutnya, cost living akan jauh lebih murah.

"Di apartemen lebih keren dan fasilitas lengkap, maka kita ajak mereka untuk coba sesuatu yang baru," ungkap Hendry di Jakarta.

Sayangnya, saat ini masih banyak anak milenial yang menganggap bahwa tinggal di apartemen harus mengeluarkan cost living yang lebih mahal, apalagi untuk kalangan mahasiswa atau pekerja kantoran yang belum berkeluarga.

Hendry menyebutkan, di Jakarta banyak apartemen berfasilitas lengkap dengan harga terjangkau ditawarkan khusus untuk milenial. Misalnya di kawasan Kalibata atau Lebak Bulus. Juga di Depok dan Alam Sutera yang dekat dengan kampus.

"Di Alam Sutera misalnya, banyak apartemen yang Rp1,7 jutaan, itu kan kalau sharing cost sama teman bisa lebih hemat, dibandingkan kost-kostan kan lebih mahal," ucap Hendry.

Juga di Depok dan Alam Sutera yang dekat dengan kampus.

Menurut Hendry, keunggulan lainnya memilih apartemen adalah akses transportasi publik. Misalnya, dekat dengan stasiun kereta atau halte bus.

"Tinggal dekat dengan akses transportasi publik itu lebih hemat. Banyak juga sekarang apartemen yang dibangun dekat stasiun KRL, MRT atau halte bus," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini