nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Festival Tradisional Jepang yang Wajib Dilihat November 2019

Rabu 23 Oktober 2019 18:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 23 12 2120840 5-festival-tradisional-jepang-yang-wajib-dilihat-november-2019-YRl5NQkZfQ.jpg Foto: Insider

BULAN November merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi Jepang. Pasalnya, di penghujung musim gugur ini, Anda akan disambut oleh warna-warni pepohonan yang memanjakan mata. Lampu-lampu menerangi berbagai sudut jalan. Berbagai macam festival digelar di berbagai penjuru kota. Masing-masing mengangkat tema tersendiri.

Apa saja sih festival yang wajib Anda saksikan di Jepang? Yuk simak bersama-sama.

Fuji Kawaguchiko Autumn Leaves Festival // 1-23 November 2019

Salah satu festival musim gugur yang paling ditunggu-tunggu di Jepang. Tahun ini, Fuji Kawaguchiko Autumn Leaves Festival diadakan pada 1-23 November 2019 di bagian utara Danau Kawaguchi. Festival ini akan menjamu Anda dengan pemandangan yang fantastis; kombinasi dari warna dedaunan di musim gugur, dan latar belakang Gunung Fuji yang megah.

Ada banyak tempat untuk menikmati pemandangan dan suasana musim gugur ini. Namun, titik yang paling terkenal adalah Momiji Kairo, atau Maple Corridor. Sesuai namanya, di bagian ini ada lebih dari 60 pohon maple yang menangungi jalan. Kombinasi warna merah, kuning, dan oranyenya memberikan nuansa hangat bagi siapa pun yang berada di sana.

Selama festival berlangsung, akan ada kios-kios kecil yang menjual berbagai macam makanan, minuman, dan berbagai macam souvenir lokal.

Meiji Jingu Gaien Ginkgo Festival // 15 November-1 Desember 2019

Icho Matsuri atau Ginko Festival merupakan festival tahunan yang diadakan di puncak musim ginkgo. Tahun ini, puncak musim tersebut jatuh pada 15 November hingga 1 Desember 2019. Seperti perayaan sebelumnya, festival ini diadakan di Meiji Jingu Gaien. Salah satu lokasi paling terkenal untuk menikmati suasana musim gugur di Tokyo.

Terletak di daerah Aoyama, Anda bisa mengunjunginya melalui Shibuya, Harajuku, atau Roppongi. Selain suasana hangatnya, Anda juga bisa menikmati berbagai macam makanan khas yang ada di kios-kios kecil di venue. Festival ini akan berlangsung setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore.

Asakusa Tori no Ichi 2019 // November 2019

Asakusa Tori no Ichi merupakan festival tahunan untuk menyambut nasib atau keberuntungan baik. Tori-no-Ichi dalam bahasa Inggris berarti Rooster Rake Festival. Menurut kalender zodiak Jepang, festival ini jatuh pada bulan November. Hari “ayam jantan” ini terjadi setiap 12 hari. Jadi, setiap tahunnya, ada dua atau tiga hari ayam jantan.

Saat festival ini berlangsung, sapu-sapu bambu akan dipajang pada tempat-tempat usaha. Untuk menyambut keberuntungan di tahun baru. Namun, sapu tersebut bukanlah sapu biasa. Ada simbol-simbol keberuntungan yang menghiasinya. Kalau Anda berada di Asakusa pada hari ayam jantan tersebut, luangkanlah untuk menyaksikan budaya, tradisi, dan kemeriahan di dalamnya.

Festival of the Lights Osaka // 4 November-31 Desember 2019

Festival cahaya ini terbagi atas dua bagian. Bagian pertama, yaitu Midosuji Illumination, diselenggarakan dari 4 November 2019 hingga 31 Desember 2019. Sementara bagian keduanya, Osaka Hikari-Renaissance, diadakan pada 14-25 Desember 2019.

Festival Cahaya Midosuji resmi dimulai ketika persimpangan Ooebashi-Kitazune hingga persimpangan Hanshin Mae “menyala”. Pepohonan di sepanjang jalan tersebut akan dihiasi lampu-lampu kecil yang indah. Menemani Anda berjalan dan menikmati suasana malam di Osaka.

Berbeda dengan Midosuji, Hikasi berlangsung di Balai Kota Osaka dan Taman Nakanoshima. Puncak acaranya adalah Wall Tapestry Lighting Show: penampilan mapping cahaya di fasad bangunan Perpustakaan Nakanoshima. Akan ada empat pertunjukan per malam pada hari kerja, dan enam pada akhir pekan serta hari libur nasional.

November Grand Sumo Tournament // 10-24 November 2019

Sesuai judul acaranya, kompetisi ini diselenggarakan setiap bulan November. Turnamen ini merupakan babak final dari enam turnamen sumo (honbasho) di Jepang. Jadi, jangan heran dengan kemeriahan dan suasana kompetisi yang begitu tinggi.

November Grand Sumo Tournament merupakan kesempatan emas untuk menyaksikan olahraga tradisional Jepang ini dari dekat. Atmosfernya akan semakin seru menjelang pertandingan final. Harga tiket masuknya terbagi atas beberapa kelompok. Tiket di arena dijual mulai dari 3.800 Yen hingga 38.000 Yen.

Nah, setelah tahu festival apa saja yang patut disaksikan, waktunya untuk merencanakan perjalanan Anda. Mulailah dengan mengecek ketersediaan tiket pesawat ke Jepang Traveloka, dan riset harganya. Bisa jadi ada promo yang sedang berlangsung.

Setelah itu, tinggal buat itinerary dan rencanakan jadwal Anda. Atau, langsung saja pesan tiket dan pergi kemana pun angin membawa Anda. Selamat berpetualang. (adv)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini