nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejauh Mata Memandang Sukses Tutup Hari Pertama JFW 2020

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 11:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 194 2120580 sejauh-mata-memandang-sukses-tutup-hari-pertama-jfw-2020-ksGzRZckPK.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK brand-brand fasyen lokal Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah dengan brand asing. Beberapa nama pun sudah menancapkan kuku dalam dunia fashion Indonesia.

Salah satunya adalah Sejauh Mata Memandang, yang tidak disangkal selama beberapa tahun belakangan ini, sukses membuat industri fesyen Tanah Air terpukau. Sejauh Mata Memandang memang telah mengukuhkan statusnya sebagai lini fesyen lokal yang banyak dibicarakan masyarakat.

Ialah sosok Chitra Subiyakto, sang maestro di balik sederet koleksi busana Batik kontemporer modern dan minimalis yang ditampilkan Sejauh Mata Memandang. Koleksinya berhasil membuat publik kembali kagum dengan karya-karya rancangannya yang ia olah dari kain tradisional Nusantara.

Sejauh Mata Memandang menjadi pagelaran busana pamungkas di gelaran hari pertama JFW 2020.

Sebagaimana di gelaran tahun sebelumnya, tahun ini Chitra kembali menghadirkan Sejauh Mata Memandang di perhelatan JFW 2020. Berbagi panggung bersama desainer mode ternama Oscar Lawalata, Sejauh Mata Memandang menjadi pagelaran busana pamungkas di gelaran hari pertama JFW 2020.

Walau menjadi show pamungkas, yang mana pagelaran busananya dimulai di atas pukul 21.00 WIB. Seperti pantauan langsung Okezone, dari panggung runway para pengunjung, yakni pencinta dan penikmat bahkan awak media masih terlihat antusias menyaksikan puluhan koleksi busana rancangan Chitra.

Penantian pencinta fesyen ternyata memang tak sia-sia, Sejauh Mata Memandang kembali sukses memukau dan memanjakan mata. Sebab Chitra sukses menghadirkan puluhan looks busana Batik kontemporer yang modern, down to earth, minimalis dan tetap terlihat mewah dalam berbagai bentuk siluet.

Celana palazzo, long outer, one-piece long dress, bustier top, tunik panjang, sleeveless top. Tidak hanya itu, ada juga aksesori lainnya, seperti tas serut mini, sarung tumbler, bahkan masker penutup mulut.

Celana palazzo, long outer, one-piece long dress, bustier top, tunik panjang, sleeveless top.

Hanya saja, semuanya diberi permainan warna khas Sejauh Mata Memandang yakni perpaduan kombinasi merah, kuning mustard, hitam, navy blue, hingga warna minty, semua lengkap dihadirkan Chitra melalui Sejauh Mata Memandang di panggung runway JFW 2020 dan sukses pukau para penikmat dan pencinta fesyen lokal.

Jakarta Fashion Week tahun ini menjanjikan Iebih dari 2.800 koleksi terbaru desainer nasional mau pun internasional. Beberapa di antaranya adalah desainer Indonesia Fashion Forward.


Beberapa nama yang patut dinanti adalah Toton, Peggy Hartanto, BYO, Major Minor, Sean Sheila, Reves Studio, Danjyo Hiyoji, Rani Hatta, PVRA, Albert Yanuar, Novita Yunus, Friederich Herman. Bateeq, ATS The Label, Cotton Ink, Eri Dani, alex(a)lexa, Jenahara, dan masih banyak lagi.

Jakarta Fashion Week tahun ini menjanjikan Iebih dari 2.800 koleksi terbaru desainer nasional mau pun internasional.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini