nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Gaya Menteri Perempuan saat Dilantik Jokowi, Retno Marsudi Paling Nyentrik!

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 194 2120796 5-gaya-menteri-perempuan-saat-dilantik-jokowi-retno-marsudi-paling-nyentrik-mUW5wC0dBW.jpg (Foto : Muchlis Jr-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Saat dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, gaya lima menteri perempuan yang terpilih terlihat lebih anggun. Mereka memakai kebaya dan kain tradisional khas Indonesia, sungguh mencuri perhatian.

Pesona para menteri perempuan ketika pelantikan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara terlihat cantik dan cerah. Mereka tampil anggun memakai outfit kebaya warna-warni, ekspresinya sumringah.

Okezone pun mengulas gaya lima menteri cantik andalan Jokowi saat pelantikan. Yuk simak artikelnya berikut ini, ditulis Rabu (23/10/3019).

Retno Marsudi pakai outfit nuansa fuschia

Menteri Retno

Gaya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi gayanya paling mencuri perhatian. Dia mengenakan kebaya encim motif bunga-bunga, dipadu dengan kain batik dan selendang warna pink fuschia. Jadilah gaya Retno Marsudi dinilai paling feminin dan cerah.

Ida Fauziyah pakai baju kurung brokat

Ida cucok

Saat bersalaman dengan Jokowi, Tampilannya Ida Fauziyah juga memikat. Salah satu menteri perempuan di Kabinet Indonesia Maju ini mengenakan baju kurung warna toska berbahan brokat. Menteri Ketenagakerjaan ini tampil modis pula dengan hijab warna abu-abu muda. Tampak pula di tangannya ada selendang batik yang diselempangkan.

Sri Mulyani sangat anggun berbalut songket

Sri Mulyani dilantik

Memakai songket nuansa emas dan maroon, kebaya Sri Mulyani juga sangat anggun. Gayanya pun feminin dan bersahaja. Memang Menteri Keuangan ini menjadi andalan Jokowi dan publik, karena sosoknya yang cerdas dan ilmunya mumpuni di bidang keuangan.

Siti Nurbaya Bakar gayanya beda

Bintang Ayu

Didapuk lagi menjadi Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar gayanya lebih feminin. Menteri cantik yang senang bergaya maskulin ini memadukan kebaya satin modern warna biru terang. Siti Nurbaya Bakar juga tampil etnik memakai kain tenun, warna pink fuschia dan biru. Cantik maksimal ya!

Gusti Ayu Bintang Darmavati

Gusti Ayu Merah

Pakai kebaya satin merah, gusti Ayu Bintang Darmavati tak kalah menawan. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini gayanya juga kalem. Tak disangka pula kehadirannya di Istana Negara tadi pagi sampai diumumkan menjadi menteri.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini