nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menparekraf Wishnutama: Indonesia Juga Bisa Bikin Event Sekelas Coachella dan Tomorrowland

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 17:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 23 406 2120804 menparekraf-wishnutama-indonesia-juga-bisa-bikin-event-sekelas-coachella-dan-tomorrowland-6IGfEFjn2I.jpg Wishnutama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Foto: Kemenpar)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menegaskan bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk menggelar event maupun festival berskala internasional.

Hal tersebut diungkapkan Wishnutama dalam pidato saat serah terima jabatan, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

 Pria berpeci

"Belgia itu punya Tomorrowland. Festival itu kan didirikan di atas padang rumput. Belum lagi Coachella yang sudah mendunia dan punya daya tarik luar biasa, padahal lokasinya hanya di padang pasir," terang Wishnutama.

Lebih lanjut, Wishnutama menjelaskan, dengan keragaman budaya dan kekayaan alam yang berlimpah, sebetulnya memiliki potensi besar untuk membuat event sekelas Tommorowland dan Coachella. Namun hingga saat ini, ia belum melihat satu pun event lokal yang dapat menarik perhatian wisatawan mancanegara, untuk terus tertarik mengunjungi Indonesia.

 Pria berpeci

Oleh karena itu, selain promosi dan pembangunan infrastruktur, ke depannya Wishnutama akan memaksimalkan potensi wisata Nusantara, sehingga memiliki daya tarik yang kuat di mata wisatawan.

"Disebutkan oleh Pak Arief Yahya tadi ada Calendar of Events. Tapi menurut saya, CoE tidak perlu terlalu banyak. Yang terpenting kita harus fokus untuk menyelenggarakannya. Jangan setengah-setengah, sedikit pun tidak apa asal maksimal," tegas Wishnutama.

 Pria berpeci

Pernyataannya tersebut bukan tanpa alasan. Track record praktisi media televisi kelahiran Jayapura, 4 Mei 1976 ini memang patut diperhitungkan.

Tahun 2018 ia dipercaya untuk menjadi Creative Director (Sutradara Kreatif) Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018. Bila digambarkan secara singkat, Wishnutama sukses menonjolkan nilai-nilai kebudayaan Indonesia, melalui serangkaian acara yang dibalut dengan konsep nan megah dan spektakuler.

Kemegahan acara yang disuguhkan Wishnutama dan timnya pada saat itu, berhasil membuat masyarakat Indonesia bangga. Bahkan sampai menjadi sorotan banyak media internasional. (tam)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini