nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Perbesar Payudara dalam 5 Langkah, Tanpa Operasi Loh!

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 21:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 611 2120868 trik-perbesar-payudara-dalam-5-langkah-tanpa-operasi-loh-dTrnlI441L.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PAYUDARA adalah salah satu aset perempuan yang paling dijaga. Seperti halnya fashion, payudara pun memiliki tren yang berganti seiring waktu.

Oleh karena itu, banyak perempuan mencoba membesarkan ukuran payudara mereka. Berbagai cara pun dilakukan, mulai dari memijat atau bahkan melakukan operasi payudara mereka untuk mebuatnya menjadi lebih penuh dan lebih besar.

Tapi, tahukah bahwa kamu bisa membuat payudaramu terlihat lebih besar, tanpa proses yang menyakitkan dan tidak nyaman? Hal ini bisa dilakukan dengan bantuan trik make-up yang dikenal sebagai contouring payudara.

Hal ini bisa dilakukan dengan bantuan trik make-up yang dikenal sebagai contouring payudara.

Teknik ini cukup populer, bintang-bintang Bollywood sampai Hollywood pun telah menggunakan teknik ini. Lantas, bagaimana caranya mengaplikasikan contouring payudra? Berikut langkah-langkahnya seperti dilansir dari boldsky.

Contouring sendiri, adalah teknik make-up yang dimaksudkan untuk mengukir dan mempertajam wajah. Biasanya riasan ini diaplikasikan pada bagian tulang pipi, rahang, dan hidung. Biasanya, conturing menggunakan yang 1 sampai 2 kali lebih gelap dari warna kulit.

Nah, seperti halnya contouring pada wajah, kamu juga dapat melakukan contouring pada payudaramu. Perbedaannya adalah kontur wajah dilakukan untuk membuat wajah lebih ramping, sementara kontur payudara justru sebaliknya.

Trik make up ini, dapat memberikan ilusi payudara terlihat lebih besar. Yang perlu kamu pelajari adalah bagaimana kamu memadukan warna yang lebih gelap pada warna kulit mu.


1. Gunakan concealer/kontur untuk mengukir payudara

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah poles payudaramu. Gunakan warna concealer atau kontur 2 sampai 3 lebih gelap dari warna kulitmu, sehingga membuat ilusi bayangan.

Sebelum memoles, angkat sedikit payudaramu sehingga memiliki pandangan yang jelas atas belahan payudaramu. Dengan menggunakan tongkat kontur atau brush, gambarkan bentuk U di masing-masing payudaramu. Kemudian gabungkanlah bentuk U tadi di tengah belahan dadamu.

Gunakan warna concealer atau kontur 2 sampai 3 lebih gelap dari warna kulitmu, sehingga membuat ilusi bayangan.

2. Highlight payudaramu dengan warna yang lebih cerah

Setelah membuat bayangan menggunakan kontur, kamu perlu melakukan highlight pada bagian atas payudaramu. Gunakan kontur atau concealer dengan warna yang lebih terang. Terapkan di bawah bentuk U yang telah kamu buat sebelumnya

3. Blending

Setelah kamu memoles dan menghighlight payudaramu, gunakan kuas pencampur agar tercampur rata. Gabungkan warna yang lebih terang terlebih dulu, baru kemudian dengan warna yang lebih gelap. Gunakan gerakan naik dan turun untuk memadukan warna.

Setelah memiliki campuran dalam kontur, aturlah dengan dengan contouring powder. Hal Ini bertujuan membuat warna dan tampilan terlihat alami.

aturlah dengan dengan contouring powder. Hal Ini bertujuan membuat warna dan tampilan terlihat alami.

4. Garis bawahi tulang selangka dan leher

Kontur ulang tulang selangka dan leher agar terlihat lebih menonjol. Buatlah dua garis di tulang selangka dan dua di lehermu menggunakan 2 sampai 3 warna yang lebih gelap dari warna kulitmu.

Gunakanlah kuas untuk memolesnya ke kulitmu. Setelah itu, atur area berkontur dengan polesan bedak lagi untuk memberikan tampilan yang alami.

5. Lakukan Highlight pada bagian atas payudara

Langkah terakhir adalah dengan menghighlight payudaramu. Dengan menggunakan kuas dan highlighter, highlight bagian atas payudara dan tulang selangkamu, hal ini akan menegaskan payudara dan tulang selangkamu sehingga menghasilkan ilusi payudara yang lebih besar.

Kamu mungkin tidak mendapatkan bentuk dan efek yang sempurna saat pertama kali mencoba, tapi jika sering berlatih dan megaplilasikannya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna. Selamat mencoba!

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini