nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Video Nadiem Makarim Naik Gojek, Netizen: Bayarnya Pakai Promo Gak Ya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 12:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 23 612 2120638 viral-video-nadiem-makarim-naik-gojek-netizen-bayarnya-pakai-promo-gak-ya-dL06fDiVx2.jpg Nadiem Makarim naik Gojek (Foto: gitazahra/Twitter)

Publik dibuat heboh dengan penetapan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia di Kabinet Indonesia Maju.

Mantan CEO Gojek Indonesia ini dianggap bakal membawa perubahan ke arah yang positif dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkompeten di era digital seperti sekarang. Sebagai menteri termuda sepanjang sejarah, Nadiem Makarim juga diharapkan mampu memberi inovasi kekinian di dalam membangun bangsa Indonesia.

 Pria naik ojek online

Terlepas dari popularitas Nadiem yang luar biasa, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan dirinya masih naik ojek online. Ya, Nadiem tidak mengendarai mobil mewah, melainkan masih naik kendaraan umum dan itu adalah 'bekas' buatannya sendiri.

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @gitazahra, terlihat di sana Nadiem yang mengenakan kemeja biru baru keluar dari suatu tempat kemudian ikut menunggu datangnya ojek pesanan.

Terdengar juga sayup-sayup celoteh warga, "Itu Pak Nadiem kan? Yang punya Gojek. Iya Pak Nadiem". Mendengar kalimat itu, Nadiem Makarim hanya membalas senyum ramah kepada orang di sekitarnya.

Setelah itu, driver ojek online pun hadir dan dia sempat memastikan apakah benar itu adalah pesanan atas nama Nadiem. Persis seperti pengguna Gojek pada umumnya, tidak ada bedanya sama sekali.

 

Sebelum Nadiem naik motor, si driver sempat meminta maaf karena dirinya tak memiliki masker dan penutup kepala. Sambil tersenyum, Nadiem menjawab, "Nggak apa-apa". Kemudian, motor pun membawa Nadiem ke lokasi yang tidak diketahui.

Video ini dibagikan pada Senin, 21 Oktober 2019. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada sudah ada 360 ribu netizen yang melihat video tersebut. Respons yang diberikan pun cukup masiv, ada 13,4 ribu netizen yang menyukai video itu dan 11,1 ribu netizen membagikan ulang.

Bagaimana dengan komentar netizen?

"Itu pakai promo GoPay nggak, ya, naiknya? Jadi cuma bayar seribu rupiah wkwkwk," ungkap @saskiaags.

"Ngasih tip nggak, ya?" tanya @gusticputra. Kemudian netizen dengan nama akun @boonaku menjawab, "Ngasih saham," tegasnya.

"Itu yang bonceng Pak Nadiem Young Lex ya?" tanya @seleraaku.

"Yang lain keluar pakai mercy, yang ini keluar pakai motor Beat," terang @MulesMorales.

"Kocak cuy! Driver bonceng CEO-nya sendiri," komentar @applegom29.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini