nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syukuran Jadi Menkes, Dokter Terawan Karaokean Bareng Karyawan RSPAD

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 18:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 612 2120835 syukuran-jadi-menkes-dokter-terawan-karokean-bareng-karyawan-rspad-POGleLvhh8.jpg Menteri Kesehatan Terawan. (Foto: @BeritaDokter)

RESMI Menjabat sebagai Menteri Kesehatan RI, Dokter Terawan Agus Putranto belum meninggalkan langsung Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Para petinggi rumah sakit hingga tenaga medis melepas Dokter Terawan dengan mengadakan syukuran.

Lewat tema "Besyukur Bersama Menteri Kesehatan RI" semua petinggi RSPAD Gatot Subroto, dokter, serta karyawan bergembira menyambut kehadiran Dokter Terawan, dengan berganti status. Sejak 2015, Dokter Terawan yang menjabat sebagai Kepala RSPAD Gatot Subroto memang dikenal rendah hati dan bersahaja.

Saat menginjakkan kaki ke gedung utama RSPAD Gatot Subroto, memang ada nuansa berbeda. Karangan bunga sudah berjejer di halaman gedung utama, banyak pihak yang memberikan ucapan selamat.

Karangan bunga sudah berjejer di halaman gedung utama, banyak pihak yang memberikan ucapan selamat.

Dokter Terawan pun disambut dengan penuh riang. Terlebih saat memasuki ruang aula, Dokter Terawan didampingi istri, Ester Dahlia, disambut dengan nyanyian khas Angkatan bersenjata.

Dokter Terawan tampil gagah dengan setelan outfit jas hitam dan celana. Dipadukan dengan kemeja putih. Sang istri juga tampil anggun memakai kebaya nuansa emas dan kain batik cokelat. Mereka tampak serasi, apalagi hatinya berbunga-bunga karena Dokter Terawan kini terpilih menjadi Menteri Kesehatan, dalam Kabinet Indonesia Maju.

Dalam pidatonya, Dokter Terawan menceritakan banyak hal saat dia dipanggil Jokowi di Istana Negara. Ingat betul kalimat pertama yang diucapkan Jokowi, saat ditawari jadi Menteri Kesehatan.

"Bersediakah untuk jadi menkes," kata Dokter Terawan menirukan ucapan Presiden Jokowi

"Saya bilang bersedia Pak," sambung Dokter Terawan.

Di sela itu, Dokter Terawan juga ingat perjalanannya karirnya menjadi Angkatan Darat yang selalu melaju cepat.

Di sela itu, Dokter Terawan juga ingat perjalanannya karirnya menjadi Angkatan Darat yang selalu melaju cepat. Hingga akhirnya dia pun menjabat sebagai Kepala RSPAD Gatot Subroto. Ketika dipilih menjadi Menteri Kesehatan, Dokter Terawan harus rela meninggalkan jabatan lamany.

"Saya tidak terpikir bisa jadi mayor jenderal tahun 2016. Ingat waktu pertama jadi kepala di rumah sakit ini juga, menyapa sahabat-sahabat saya di sini," sambungnya.

Dokter Terawan juga berpesan kepada tenaga medis dan karyawan, serta pihak terkait di RSPAD Gatot Subroto. Rumah sakit ini layak memiliki pelayanan bintang lima, yang harus setia melayani pasien.

"Buat sahabat-sahabat saya di sini, teruslah bekerja. Layani pasien dengan baik, terutama 3.000 pasien. Karena patut menjadi rumah sakit yang baik, jadi tolong dilayani," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini