nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Riri Lihat Penampakan Hantu Menyerupai Teman di Kantor

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 01:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 23 612 2120943 cerita-riri-lihat-penampakan-hantu-menyerupai-teman-di-kantor-Cr0pydtt4z.jpg Ilustrasi (Foto : Bustle)

Tak bisa dipungkiri, beberapa kantor memang memiliki fenomena mistis yang beragam. Seperti kisah Riri yang melihat sosok penampakan hantu yang wujudnya menyerupai rekan satu kantornya. Saking miripnya, ia pun bahkan tidak dapat membedakan sosok hantu tersebut.

Singkat cerita Riri memutuskan untuk datang ke kantor lebih pagi. Biasanya ia tiba di kantor sekira pukul 08.30, tapi entah kenapa pagi itu ia datang lebih awal sekira pukul 08.00. Ia pun langsung masuk ke ruang kerjanya tanpa merasa sedikit pun hal aneh, tak terpikir melihat penampakan hantu sekalipun.

Lihat hantu

Ketika sedang jalan menuju meja kerjanya, Riri melihat teman sekantornya sedang berjalan dari arah ruang meeting menuju tempat penyimpanan barang Marketing Komunikasi (Markom). Riri pun melihat dengan jelas, temannya tersebut mengenakan pakaian dan kerudung berwarna abu-abu.

Riri pun sama sekali tidak menaruh curiga jika yang dilihatnya adalah penampakan hantu. Pasalnya pakaian tersebut merupakan baju yang kerap digunakan oleh temannya. Satu-satunya hal yang berbeda dari temannya tersebut hanyalah wajahnya yang terlihat pucat sekali dan tak memiliki ekspresi.

Melihat hal tersebut, Riri pun sama sekali tidak menaruh curiga terhadap temannya itu. Pasalnya satu hari sebelumnya, sahabatnya itu mengaku sedang dalam kondisi kurang sehat dan hendak memeriksakan diri ke dokter.

Setelah melihat sosok yang menyerupai temannya itu, maka tibalah Riri di meja kerjanya. Setelah menanti sekira 30 menit lamanya, ia pun merasa janggal karena temannya tak kunjung kembali menuju meja kerjanya. Sekadar informasi Riri duduk tepat di samping temannya yang ia temui pagi tadi.

Ruang Kosong

Kecurigaan mulai bertambah ketika Riri melihat ada hal yang aneh pada meja kerja temannya. Laptop dan berbagai barang yang biasa temannya bawa saat bekerja justru tidak ada di meja kerjanya. Penasaran dengan hal itu, bertanyalah Riri kepada seorang rekan kerja yang ada di hadapannya.

Alangkah terkejutnya Riri mendengar pernyataan bahwa temannya tersebut absen pada hari itu karena sakit. Ia pun bertanya-tanya dalam diri sendiri tentang siapakah sosok yang dilihatnya pagi tadi? Makin penasaran, Riri pun menghubungi sang teman yang tidak masuk karena sakit.

Keterkejutan Riri pun kian bertambah ketika ia mengetahui bahwa sang teman sebenarnya ingin masuk kerja pada hari itu dan telah menyiapkan pakaian abu-abu untuk dikenakan. Pakaian ini tentunya sama dengan apa yang dilihatnya pagi itu.

Kerja Lembur

Setelah diingat-ingat Riri pun mulai tersadar dengan tanda-tanda aneh yang terjadi dua hari sebelum penampakan. Ia sempat mendengar suara seperti orang yang sedang beraktivitas di belakang tempat duduknya. Namun ketika diperiksa, tidak ada satu pun orang yang ada di belakang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini