nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Franka Franklin, Istri Mendikbud Nadiem Makarim yang Curi Perhatian

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 01:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 24 194 2120975 5-fakta-franka-franklin-istri-mendikbud-nadiem-makarim-yang-curi-perhatian-MYLpjUAFBk.jpg Franka Franklin (Foto: krisnaERLG/Twitter)

Banyak sisi menarik dari pelantikan Kabinet Indonesia Maju pagi tadi. Salah satunya adalah sosok pendamping para menteri yang mencuri perhatian. Contohnya Franka Franklin yang merupakan istri dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Franka Franklin datang mendampingi Nadiem Makarim dalam balutan busana berwarna putih dengan aksen bros di bagian dada. Dirinya juga mengenakan kain bermotif batik yang dilipat menjadi selendang dan disampirkan di bahu sebelah kiri. Penampilannya terlihat menawan lantaran ia menyanggul modern rambutnya dan mengenakan anting panjang berwarna putih.

 Perempuan cantik

Tampilan makeup flawless semakin membuat Franka menjadi sorotan. Tak sedikit yang penasaran dengan sosoknya. Lantas, siapa sebenarnya Franka Franklin? Berikut ulasannya berdasarkan informasi yang Okezone himpun dari berbagai sumber, Kamis (24/10/2019):

 

1. Mengenyam pendidikan di luar negeri

Perempuan cantik

(Foto: Sari Makki Photography/Facebook)

Sama seperti Nadiem Makarim, Franka pernah berkuliah di luar negeri. Dirinya memilih jurusan International Business and Development di Hogeschool Rotterdam, Belanda. Selain itu, ia juga mengenyam pendidikan di bidang fashion marketing di Raffles Design Institute Singapura dan Northumbria University, Inggris.

2. Berbisnis perhiasan

Sesuai dengan latar belakang pendidikannya, Franka juga merintis usaha di bidang fashion. Bersama dengan artis Happy Salma dan Sri Luce Rusna, ia memiliki brand perhiasan mewah bernama Tulola Jewelry. Pada saat menghadiri pelantikan sang suami, dirinya juga memakai anting dari brand tersebut yang bertuliskan 'Tanah Air'.

 Perempuan cantik

3. Pernah berkarier di bidang e-commerce

Tak jauh berbeda dengan sang suami, Franka juga pernah berkarier di bidang e-commerce. Dirinya sempat menjadi Chief Marketing Officer (CMO) di Luxola.com. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Vice President Merchandising & Business Development Berrybenka.com pada tahun 2017.

4. Aktif dalam kegiatan sosial

Di balik penampilannya yang terlihat anggun bak perempuan kelas atas, Franka memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Dirinya pernah bergabung dalam organisasi sosial di bidang pendidikan yaitu Indonesia sebagai Specialist Communication Strategist. Ibu satu anak itu juga memiliki keinginan untuk ikut serta memajukan pendidikan khususnya di kawasan terpencil Indonesia.

 Menikah

(Foto: Sari Makki Photography/Facebook)

5. Berdarah Jawa

Franklin ternyata memiliki aliran darah Jawa. Saat menikah dengan Nadiem pada tahun 2014 lalu, mereka mengusung adat Jawa. Selain itu, ia juga pernah menjalani adat mitoni saat hamil dan tedak sinten ketika anaknya lahir.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini