nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JFW 2020, Jenahara Tampilkan Japan Style Pakai Bahan Sisa

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 09:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 24 194 2121047 jfw-2020-jenahara-tampilkan-japan-style-pakai-bahan-sisa-9PsaevdjGI.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DESAINER Indonesia Jenahara Nasution kembali menampilkan sesuatu berbeda dalam ajang Jakarta Fashion Week 2020. Dia menampilkan koleksi modest wear dengan gaya sporty dan upcycling baju bekas.

Bersama Tinkerlust, Jenahara juga menampilkan fashion show bertajuk "A Story of Second Chances. Dia terinspirasi dari upcycling fashion produk pre-loved.

Jenahara berpendapat, menciptakan koleksi dari bahan sisa produksi atau preloved items penting untuk dilakukan sekarang. Melihat, pasar fashion Indonesia yang berkembang pesat, pasti banyak orang lupa dengan sampah bekas dari hasil produksi.

"Tingginya minat konsumen mendorong desainer dan brand fashion untuk terus mengeluarkan koleksi baru. Namun sayangnya, banyak orang yang lupa akan sampah yang dihasilkan dari produksi fashion pieces tersebut," ucap Jenahara saat Press Conference di Jakarta Fashion Week 2020, kawasan Senayan, Jakarta.

Padahal dia merancang kembali busana lama menjadi model baru yang tak membosankan.

Di JFW 2020, Jenahara membuat baju menggunakan kain sisa dari koleksi-koleksi sebelumnya. Dia juga upcycling baju milik influencers seperti Lizzie Parra, Andra Alodita, Ucita Pohan, Anissa Aziza, Kalula, dan Agla Artalidia.

Dengan DNA khas Jenahara mengusung sentuhan edgy style, sekira 9 look yang ditampilkan di runaway sangat unik. Padahal dia merancang kembali busana lama menjadi model baru yang tak membosankan.

Bertajuk "Genessence", NOORE Sport X JENAHARA menampilkan 16 looks yang terdiri dari pre, during dan post workout. Kolaborasi ini pastinya memberikan sentuhan baru dalam pilihan modest activeware.

Menurutnya, perempuan zaman now butuh outfit yang simpel dipadu-padankan dalam berbagai occasion. Khususnya buat perempuan ibu kota, tentu yang senang datang ke Gelora Bung Karno sepulang kerja. "Kami ingin memberikan pilihan busana olahraga yang stylish untuk perempuan-perempuan Indonesia,"

Jenahara menuturkan, genessence merupakan perpaduan dari kata genesis dan essence. Tentunya sangat kental dipengaruhi oleh gaya Jepang kekinian.

Jenahara menuturkan, genessence merupakan perpaduan dari kata genesis dan essence.

Inspirasinya juga datang dari perhelatan terbesar olahraga dunia yaitu Olimpiade 2020. Ajang terbesar di dunia itu bakal diselenggarakan saat musim panas di Tokyo, Jepang. Di panggung JFW 2020, koleksi ini didominasi warna hitam dan abu-abu, biru, merah tua, yang sangat mencirikan DNA Jenahara.

Padu-padan outfit-nya berupa jaket parka dan celana cutting lebar yang timeless dan practical. Pastinya akan sangat cocok dikenakan oleh perempuan berhijab.

"Koleksi ini menjadi angin segar buat pencinta modest fashion dan pencinta olahraga. Semoga bisa diterima oleh banyak kalangan di mana saja," ucapnya.

Pastinya akan sangat cocok dikenakan oleh perempuan berhijab.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini