nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Friederich Herman Suguhkan Koleksi Retro-Futuristik di JFW 2020

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 12:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 24 194 2121073 friederich-herman-suguhkan-koleksi-retro-futuristik-di-jfw-2020-AaysU7whQu.jpg Koleksi retro-futuristik Friederich Herman di JFW 2020 (Foto: M. Sukardi/Okezone)

Salah satu ciri khas dari modern dress adalah mendobrak pakem yang selama ini dipercaya masyarakat. Kini, sudah bukan hal aneh lagi ketika Anda melihat seorang perempuan mengenakan atasan blazer, tapi bagian bawahnya dibuat maskulin. Begitu yang coba disajikan Desainer Friederich Herman di Jakarta Fashion Week atau JFW 2020.

 Fashion show

Dalam koleksi Spring/Summer 2020 Friederich Herman, Anda akan lihat bagaimana neon outfit dipadukan dengan basic outfit. Apakah ini akan membuat tampilan aneh? Jawabannya salah besar. Koleksi yang ditampilkan di JFW 2020 itu malah mampu menghipnotis mata dengan teknik 'tabrak' yang apik.

Friederich Herman coba mengeksplorasi hal yang disebut duality. Jadi, teknik kontradiksi dari segi jahitan, detil yang practical dengan easy layering dan ide uniform dress dengan sentuhan rebel. Konsep duality ini bisa Anda lihat dalam koleksi two-piece atasan dan rok bawahan yang jika dilihat sangat jauh berbeda.

 Fashion show

Bahkan, pada beberapa look Friederich Herman menghilangkan atau menambahkan beberapa atribut yang malah kemudian membuat kesan cool. Ini juga yang menjadi ciri khas dari koleksi Friederich Herman di JFW 2020.

"Uniform dress yang ada di koleksi SS2020 ini banyak bertema utilitarian yang dipadukan dengan detil kontradiktif," paparnya sebelum shownya berlangsung, Rabu (23/10/2019).

 Fashion show

Hal menarik dari koleksi Friederich Herman ini ialah beberapa atasan berbentuk baru dengan sentuhan geometris berlebihan yang ditambahkan dekorasi detil organik yang ditempatkan di beberapa area koleksi. Detil seperti ini yang semakin memperkuat kesan modern koleksinya.

 Fashion show

Berdasar pandangan mata Okezone, ada beberapa outer dramatic yang cukup menarik. Outfit tersebut memberi efek powerful yang bakal membuat si pemakainya terlihat stunning. Terlebih warna yang ditampilkan pun terbilang bold.

"Koleksi modern kali ini dipersembahkan untuk perempuan yang terinspirasi akan travel, kreativitas, dan suka eksplorasi diri," ungkapnya.

 Fashion show

Friederich juga menambahkan, koleksi SS2020 yang berjumlah 18 looks tersebut dipersiapkan selama 3 minggu untuk Jakarta Fashion Week 2020. Koleksi ini juga telah ia bawa ke Paris Fashion Week 2019. So, bagaimana menurut Anda koleksi Friederich Herman ini?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini