nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tarik Minat Turis, Bupati Anne Ajak Anak Muda Promosikan Wisata Purwakarta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 06:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 24 406 2121396 tarik-minat-turis-bupati-anne-ajak-anak-muda-promosikan-wisata-purwakarta-9Rphi1nCvB.jpeg Bupati Purwakarta Anne Ratna (Foto : Dimas/Okezone)

Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus melakukan upaya pengembangan objek wisata yang kian diminati wisatawan Nusantara maupun mancanegara. Popularitas wisata Purwakarta memang tengah naik daun menyusul boomingnya Gunung Parang di media sosial.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Bupati Anne Ratna Mustika mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan potensi wisata Purwakarta kepada generasi milenial.

Menurut Anne, anak muda Purwakarta sebetulnya sudah memahami bahwa daerahnya punya potensi wisata. Bahkan, objek wisata Gunung Parang bisa viral di media sosial karena dipromosikan oleh para milenial yang hobi berburu spot-spot instagramable.

Bupati Anne

“Anak muda atau milenial bisa jadi media informasi gratis bagi kami. Dengan media sosialnya, mereka kan suka mengabadikan foto-foto yang instagramable, kemudian diunggah, itu membantu kami membagikan informasi wisata. Contoh paling nyata adalah Gunung Parang yang saat ini menjadi objek wisata Purwakarta favorit wisatawan mancanegara,” terang Bupati Anne Ratna Mustika, saat ditemui Okezone dalam acara ‘Sang Pemimpin’, belum lama ini.

Lebih lanjut, Anne menjelaskan, setidaknya ada beberapa program yang telah diluncurkan Pemkab Purwakarta guna meningkatkan kesadaran generasi milenial. Salah satunya adalah program ‘lelempangan’ atau jalan-jalan.

Program ini mengajak milenial untuk berwisata keliling Purwakarta sekaligus memberikan edukasi seputar-seputar spot-spot wisata yang berpotensi, serta mengajak mereka untuk ikut menjaga lingkungan.

Bupati Anne Ratna

“Tahun ini kita sudah gaet mereka untuk ikut program Lelempangan. Kegiatan tersebut langsung dijalankan oleh Dinas Pariwisata Purwakarta dan mudah-mudahan akan terus berlanjut hingga di tahun-tahun mendatang,” kata Bupati Anne.

Anne percaya bahwa komitmen Pemkab Purwakarta dalam mengembangkan pariwisata akan membuahkan hasil yang manis. Contohnya seperti Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pendapatan per kapita daerah ini meningkat signifikan setelah pariwisata sebagai sektor unggulan.

Bupati Anne Sang

“Kalau kita mendorong pariwisata kita bisa dapat tiga yakni, infrastruktur dalam hal ini akses akan menjadi lebih mudah. Lalu kita juga dapat investasi sehingga akomodasinya juga semakin beragam. Dan terakhir atraksi wisata kita jadi punya nilai jual,” tukasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini