nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tes Kepribadian, Gambar Kupu-Kupu Ini Ungkap Dirimu yang Sebenarnya

Ade Charisma, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 12:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 24 612 2121139 tes-kepribadian-gambar-kupu-kupu-ini-ungkap-dirimu-yang-sebenarnya-GDzB8pt9Ad.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KUPU-KUPU kerap disimbolkan sebagai bentuk kebebasan dan keindahan. Karena sifat alamiahnya, kupu kupu menjadi perlambangan perubahan dan hasil positif.

Tapi, siapa sangka sebenarnya alam bawah sadar kita melambangkan kupu-kupu dengan berbagai cara. Alam bawah sadar kita menganalisis warna, bentuk, dan komposisi yang dimiliki kupu kupu tanpa kita sadari artinya.

Seperti dilansir dari bright side, sebenarnya kupu-kupu bisa menggambarkan kepribadianmu. Caranya mudah, cobalah pilih salah satu gambar kupu-kupu ini dan temukan jawabannya.

Caranya mudah, cobalah pilih salah satu gambar kupu-kupu ini dan temukan jawabannya.

1. Kamu orang yang sensitif dan tulus.

Kamu adalah orang yang sensitif, tulus, dan sangat romantis. Kamu menunjukkan banyak belas kasih kepada banyak orang, bahkan kepada orang-orang yang tidak kamu kenal, karena kamu secara teratur menempatkan diri pada posisi orang lain.

Kamu sangat emosional, selalu peduli dengan kebutuhan dan perasaan orang lain bahkan seringkali kamu mengabaikan perasaanmu sendiri. Namun, kamu harus selalu menjaga diri sendiri terlebih dahulu, berbagi perasaanmu adalah sesuatu yang kamu hindari. Bukan karena kamu tidak mau, tetapi karena kamu merasa khawatir bahwa akan membebani orang lain.

Kamu harus selalu ingat bahwa masalahmu sama pentingnya dengan masalah orang lain dan kamu harus memperlakukan diri sendiri sama indah dan baiknya sebagaimana kamu memperlakukan orang lain.


2. Kamu orang yang damai

Jika kamu memilih kupu-kupu ini, berarti kamu adalah orang yang cinta damai dan harmonis. Kamu memiliki karakter yang sangat tenang dan kepribadian yang rendah hati. Satu kata yang dapat mencerminkan dirimu adalah "keseimbangan" dan kamu mencoba menerapkannya dalam setiap aspek kehidupan.

Kamu percaya menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi dan kehidupan profesionalmu sangat ideal untuk kesehatan mental. Kamu sangat percaya bahwa keseimbangan sempurna adalah kunci menuju kebahagiaan.

Kamu dapat dengan mudah panik ketika dirimu menghadapi situasi yang tidak menyenangkan. Orang-orang di sekitar mu tidak dapat benar-benar melihat itu karena kamu lebih suka menyembunyikan perasaan dan menjauhkan diri mu sendiri dari orang lain sampai kamu mengatasi masalah itu sendiri.

 3. Kamu adalah orang yang berjiwa kreatif

Kamu adalah tipe orang yang melihat keindahan dalam segala hal. Sementara banyak orang mungkin hanya melihat hal kecil tapi kamu justru melihat seluruh alam semesta dari hal yang kecil. Kamu suka menganalisa semuanya bahkan di saat sebenarnya kamu tidak perlu melakukannya.

Menganalisa sesuatu adalah caramu memahami kehidupan. Ini juga membuat mu menjadi orang yang sangat logis dan kebanyakan orang melihat dirimu sebagai orang yang sangat dewasa.

Pada pekerjaan, kamu menyukai kesempurnaan dan lebih suka melewatkan tenggat waktu daripada memberikan sesuatu yang rata-rata tepat waktu. Ini bisa membuat kamu gila kerja, tetapi itu tidak mengganggu karena kamu mencintai pekerjaanmu. Kamu menemukan kegembiraan dalam hal-hal kecil yang dan kamu mencoba menunjukkan itu kepada orang lain yang berjuang untuk memahami dirimu.

4. Kamu orang yang ambisius

Orang menggambarkan dirimu sebagai orang yang paling sukses. Ambisius, terorganisir dan mencapai tujuan mereka. Kamu yakin pada tujuanmu. Kamu tidak suka kemalasan dan mengasosiasikan diri dengan orang-orang pekerja keras.

Kamu suka merasa aman dan terkadang membuatmu takut untuk gagal. Kegagalan adalah ketakutan terbesar dirimu tetapi melalui pekerjaan mu, kamu selalu membuktikan kepada diri sendiri bahwa kamu selangkah lebih dekat ke tujuanmu.

Terkadang kamu mengabaikan kehidupan pribadimu tetapi di belakang pikiran mu, kamu dengan cepat merasa bersalah dan mencoba untuk menebusnya kepada orang yang kamu cintai segera setelah kamu sadari. Itu karena kamu sangat percaya bahwa kamu hanya dapat membagikan kesuksesan ketika kamu memiliki orang yang kamu cintai di sisimu.

5. Kamu orang yang antusias

Jika kamu memilih kupu-kupu ini, berarti kamu adalah individu yang ceria dan antusias. Kamu menemukan kegembiraan dalam segala hal yang kamu lakukan dan selalu melihat sisi baiknya dalam setiap situasi. Impian dan tujuan hidupmu adalah mengumpulkan sebanyak mungkin pengalaman karena kamu percaya hal itu adalah makna hidup yang sebenarnya.

Salah satu ketakutan terbesarmu adalah kebosanan. Kamu percaya bahwa kebosanan adalah penjara mental dan terjebak di tempat seperti itu adalah hal terburuk yang bisa terjadi pada dirimu karena hidup begitu kecil dan indah. Meskipun kamu berhasil menyelesaikan sesuatu pada waktu yang tepat.

Kamu mencoba melakukan sejumlah hal sekaligus, sehingga menyebabkan kamu kehilangan fokus dan pada akhirnya tidak produktif karena antusiasme kamu menghalangi. Tetapi karena ini adalah bagian yang besar dari karaktermu, sesuatu yang membuat mu menonjol jadi kamu harus menerimanya alih-alih mencoba mengubahnya.

6. Kamu orang yang logis

Jika kamu telah memilih kupu-kupu ini, itu artinya kamu adalah orang yang sangat logis dan bijaksana. Orang-orang di sekitar mu selalu mendatangi mu untuk meminta nasihat atau kritik yang jujur dan konstruktif karena kamu tahu cara memisahkan emosimu dari suatu situasi.

Kamu tidak membiarkan dirimu terlibat secara emosional dalam insiden apa pun karena kamu yakin itu akan mencegah mu untuk melihat apa yang benar dan apa yang salah. Selanjutnya, kamu menempatkan moralitas di atas segalanya.

Kamu selalu berusaha melakukan hal yang benar karena memiliki kesadaran yang bersih adalah salah satu hal yang paling kamu hargai.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini