nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melissa Hei, Food Blogger yang Rela Keliling Dunia Cuma untuk Foto Makanan

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 25 298 2121896 melissa-hei-food-blogger-yang-rela-keliling-dunia-cuma-untuk-foto-makanan-1zsBm6jdro.jpg Melissa Hei food blogger (Foto: Girleatworld)

KECINTAAN seseorang terhadap sesuatu bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk, salah satunya tulisan di blog. Misalnya ada Melissa Hei, blogger yang dikenal dengan ‘girleatworld’ dan berkonsep antara pada makanan dan traveling.

Blogger

Selain menjadi seorang blogger, kegiatan sehari-hari Melissa bekerja sebagai desainer produk menuangkan kisah pengalamannya traveling ke berbagai negara, sekaligus menulis pengalaman makan berbagai jenis makanan di banyak tempat di dunia, tepatnya sejak 2015 sampai sekarang.

 Blogger Melissa

Jika dilihat, konten di blognya mengisahkan pengalaman blogger satu ini menjelajahi banyak negara. Mulai dari Ukraina, Yordania, Australia, Tasmania, Indonesia, Jepang, Selandia Baru, dan masih banyak lagi.

Nah, sementara di akun laman Instagram, linimasa Melissa didominasi oleh konten makanan yang difoto berkonsep oleh Melissa. Tidak hanya mengunggah foto makanan dengan satu pose yang khas, digenggam di satu sisi tangan.

Blogger Melissa

Namun, jika diperhatikan sebagian besar jenis makanan yang dipotret oleh wanita yang bekerja di Singapura ini adalah makanan yang difoto dengan latar belakang tempat atau negara makanan itu berasal. Lengkap dengan keterangan latar belakang sejarah tentang makanan tersebut.

Misalnya, untuk foto kudapan macarons, Melissa memotret macarons dengan latar belakang menara Eiffel, Paris, Prancis. Kemudian untuk foto Bahn Mi, Melissa mengunggah foto sepotong Bahn Mi tersebut dengan latar belakang jalanan di kota Hoi An, Vietnam.

Blogger Melissa

Ada pula foto sederhana, sepotong buah kiwi yang dijepret oleh Melissa berlatar belakang pegunungan di Selandia Baru. Hingga foto semangkuk bakso berlatar belakang jalanan di Gili Trawangan, Indonesia.

Tidak hanya mengunggah foto makanan dengan latar belakang negara asalnya. Blogger satu ini juga menampilkan konsep foto beberapa jenis makanan, yang ia foto di tempat atau asal lokasi yang menjadikan makanan tersebut terkenal. Contohnya ada foto platter dari Halal Guys yang awalnya terkenal sebagai jajanan kaki lima di New York, sebelum akhirnya terkenal di banyak negara di penjuru dunia. Ada juga foto sepotong pretzel khas Denmark, yang mana juga terkenal sebagai salah satu makanan favorit di Amerika.

Dengan konten yang terkonsep rapi dan jelas, ditunjang oleh foto yang sangat menarik dan eye-catching. Maka tak heran, Mellisa sukses mengukuhkan diri sebagai salah satu blogger ternama.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini