nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angela Tanoesoedibjo : Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bisa Jadi Kesatuan dan Daya Tarik Indonesia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 19:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 25 406 2121840 angela-tanoesoedibjo-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif-bisa-jadi-kesatuan-dan-daya-tarik-indonesia-pDAajSNYS5.jpg Wamen Parekraf Angela Tanaoesoedibjo (Foto : Dimas/Okezone)

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamen Parekraf) Angela Tanoesoedibjo mengaku siap berkolaborasi dengan Menparekraf Wishnutama dalam mengembangkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Hal tersebut ia sampaikan secara gamblang saat menyambangi kantor barunya di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019).

Angela Tanoesoedibjo mengatakan ia akan segera berdiskusi dengan team Kemenparekraf untuk membahas rencana dan program yang akan mereka luncurkan ke depannya. Salah satu fokusnya saat ini adalah mengintegrasikan pariwisata dengan ekonomi kreatif yang sempat terpisah sejak lima tahun terakhir.

Angela di parekraf

“Saya harus berdiskusi dulu dengan bapak Wishnutama. Tapi yang bisa saya sampaikan di sini, ekonomi kreatif itu harus kita added value kepada goods dan services of creative-nya. Dan itu bisa diintegrasikan dengan pariwisata tentunya. Mulai dari kuliner hingga fashion,” papar Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo.

Angela menambahkan, ada banyak hal dalam industri ekonomi kreatif yang bisa dimanfaatkan. Hal tersebut bisa menjadi satu kesatuan dan menjadi daya tarik dari daerah pariwisata itu sendiri.

Namun ia tidak menampik bahwa Presiden Jokowi telah memberikan target khusus kepadanya dan Wishnutama yang harus segera dilaksanakan dengan baik. Wamen termuda ini mengatakan diberi target satu tahun untuk fokus mengembangkan 5 destinasi super prioritas.

Angela Tanoe di doorstop

"Jadi dalam satu tahun ke depan fokus ke lima destinasi yang sudah diarahkan Pak Jokowi untuk sudah dibangun dengan berbagai event. Tapi kita perlu membangun inftasrukturnya dan ekosistemnya sehingga juga memadai," paparnya.

Dia pun mengaku siap beradaptasi dalam menjalankan tugasnya sebagai Wakil Menteri. Pasalnya, pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan hal yang baru bagi Angela, mengingat selama ini ia bekerja di bidang media, retail, dan finansial.

Angela siap

“Bayangan saya pasti ada adaptasi yang harus saya lakukan. Cuma itu bukan hal yang tidak bisa dilakukan, karena saya di unit bisnis usaha yang saya geluti pun juga sudah berkali-kali pindah unit usaha dan bidang. Jadi saya memang sudah banyak menghadapi banyak perbedaan kultur, orang, dan personality," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini