nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BPJS Kesehatan Tekor Terus, Ini Langkah Jitu Menkes Terawan Cepat Atasi Defisit

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 17:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 25 481 2121752 bpjs-kesehatan-enggak-tekor-terus-ini-langkah-jitu-menkes-terawan-cepat-atasi-defisit-j4Ycr9vWoQ.jpg Menkes Terawan atasi BJPS Kesehatan yang defisit (Foto: Dok.Okezone)

MENTERI Kesehatan Terawan Agus Putranto menilai, selama ini BPJS Kesehatan tekor dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tak heran kalau defisit BPJS Kesehatan belum kunjung tuntas hingga saat ini.

Menkes Terawan bahkan sudah menyiapkan langkah jitu, demi mengatasi berbagai permasalahan yang dialami BPJS Kesehatan. Dia bahkan sudah berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan secara detail.

"Masyarakat tahu permasalahannya ada pada defisit dan harus dipecahkan bersama. Sebenarnya sudah dibicarakan oleh tiga kementerian, Kemenkeu, Kemenkes dan Kemenko PMK. Sudah tinggal ditindaklanjuti saja," ucapnya.

 Menkes Terawan

Menkes Terawan akan membuat tim kecil, untuk mencari segala permasalahan yang dialami BPJS Kesehatan. Butuh pergerakan cepat agar hasilnya segera terealisasi.

"Ada perhitungan yang diselesaikan tim kecil. Nanti akan segera bergerak, karena ini sifatnya menyangkut kesejahteraan masyarakat," sambungnya.

Menkes Terawan membeberkan, tim tersebut akan membahas langkah strategis yang sangat diperlukan untuk mengatasi defisit ini. Intinya BPJS Kesehatan dan Kemenkes akan membantu masyarakat.

 Dokter terawan

"Kita urai satu per satu masalahnya, penyakit jantung saja bisa menghabiskan dana Rp10 Triliun. Saya akan panggil dengan penuh kesadaran, yaitu Perki dan organisasi profesional lainnya untuk duduk bersama," kata Menkes Terawan.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris menegaskan, langkah ini menjadi suatu program keberlanjutan. Karena menganut sistem antar kebijakan secara rasional.

 Dokter terawan

"Harapannya kami memberikan pelayanan kepada masyarakat tak akan berhenti. Arahan Presiden Jokowi menyangkut banyak hal yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan lewat JKN. Banyak masyarakat terbantu, karena pemerintah hadir," pungkas Fahmi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini