nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 11:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 25 612 2121583 5-fakta-angela-tanoesoedibjo-wakil-menteri-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif-59O7q4oaJw.jpg Angela Tanoesoedibjo (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Setelah melantik 34 menteri dan 4 pejabat setingkat menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju pada Rabu lalu, hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik sejumlah wakil menteri. Dari nama-nama yang beredar, terselip nama Angela Tanoesoedibjo.

Angela Tanoesoedibjo diminta Presiden Jokowi untuk menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif . Ia pun bakal membantu Menparekraf Wishnutama Kusubandio selama lima tahun ke depan.

Perempuan berbaju putih

Nama Angela Tanoesoedibjo memang sudah tidak asing lagi. Dia merupakan putri pertama CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Okezone akan membahas lebih lanjut tentang sosok bernama lengkap Angela Herliani Tanoesoedibjo. Berikut ulasannya seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (25/10/2019):

1. Sulung dari 5 bersaudara

 Keluarga Hary Tanoe

Angela merupakan anak pertama dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo. Dia lahir di Ottawa, 23 April 1987. Angela Tanoesoedibjo memiliki empat saudara kandung yang terdiri dari 3 orang perempuan dan 1 orang laki-laki. Yaitu, Valencia Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo, Clarissa Tanoesoedibjo, dan Warren Tanoesoedibjo. Sebagai sulung dari 5 bersaudara, tentunya ia memiliki jiwa kepemimpinan tinggi.

2. Kehidupan pribadi

 Keluarga Angela

Angela telah menikah dengan seorang pengusaha bernama Michael Dharmajaya. Pernikahannya berlangsung pada 2012 di Uluwatu, Bali. Dari pernikahan tersebut, mereka telah dikaruniai dua orang anak yaitu Theodore Maximilian Dharmajaya dan Madeline Dharmajaya.

3. Menempuh pendidikan di luar negeri

 Laki-laki dan perempuan

Selepas sekolah, Angela melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di luar negeri. Pada tahun 2008, dirinya lulus dari University of Technology Sydney, Australia dengan gelar Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions). Setelah itu, ia melanjutkan kuliahnya di tingkat magister dan pada 2010 berhasil meraih gelar Master of Commerce dalam bidang Keuangan dari University of New South Wales, Australia.

4. Karier di industri media

 Dua perempuan

Usai menyelesaikan pendidikannya, Angela didapuk menjadi Editor in Chief HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine. Beberapa tahun kemudian, dirinya bersama Lala Hamid dipercaya menjadi Co-Managing Director di MNC Channel. Tak lama setelah itu, ia menjadi Co-Head Vice President MNC Channels. Saat ini Angela menjabat sebagai Managing Director GTV, Managing Director RCTI, dan Director MNC Media.

5. Karier di politik

 Kartini Perindo

Angela mencoba peruntungan di bidang politik pada tahun ini. Dalam Pemilu 2019, ia maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Perindo untuk Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Meskipun belum terpilih, ia tetap melanjutkan karier politiknya.

Saat ini ia menduduki posisi wakil sekretaris jenderal di Partai Perindo. Apabila terpilih sebagai wakil menteri, tentu karier politiknya akan semakin bersinar. Hari ini, Angela datang ke Istana Negara memenuhi panggilan Presiden Jokowo terkait pelantikan wakil menteri.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini