Mengenal Profesi Terfavorit Anak Zaman Now, Dokter dan Blogger

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 26 612 2121935 mengenal-profesi-terfavorit-anak-zaman-now-dokter-dan-blogger-c4rGxmFdn5.jpg Dokter dan Blogger profesi favorit anak jaman now (Foto: Faridha/Okezone)

Siapa semasa kecil bercita-cita jadi dokter? Profesi ini memang jadi idaman karena dianggap prestise dan berpenghasilan tinggi.

Nyatanya, dokter yang dianggap 'tukang reparasi' tubuh manusia bukanlah Tuhan. Jutaan cerita para penghamba stetoskop ini enggak berjalan sempurna. Okezone Weekend kali ini pun memotret mereka sebagai apresiasi pada Hari Dokter.

Bagi dokter Mesty Ariotedjo, profesinya tak menghambat eksistensi bak model. Namun, ia mampu menyeimbangkannya dengan hobi ikut kegiatan sosial.

Dokter-dokter multitalenta lainnya juga bertebaran. Siapa tak kenal Tompi? Sang penyanyi kenamaan dengan profesi utama dokter spesialis bedah. Ada pula dokter Nycta Gina yang tersohor sebagai tokoh Jeng Kelin dan kini jadi presenter. Belum lagi Lula Kamal serta dokter Boyke yang laris di iklan produk kesehatan.

para dokter nyentrik

Dokter juga identik dengan obat. Tapi ada pula yang beralih mencari alternatif. Seperti almarhum dokter Hembing dan dokter Zaidul Akbar yang selalu menyarankan herbal sebagai pengobatan terbaik bagi tubuh.

Kalau kebanyakan dokter memilih berpraktik di perkotaan, hanya segelintir yang memilih jalan sepi. Mereka menolong pasien di daerah-daerah terpencil seperti yang dilakukan oleh dokter Soeko di Wamena, Papua. Sayangnya, ia ditemukan meninggal dalam serangan massa beberapa waktu lalu. Ada pula kisah dokter tim Nusantara Sehat yang menembus belantara untuk membantu sesama.

Okezone bakal nge-list ragam jenis dokter yang pastinya jarang diketahui. Misalnya, dokter spesialis penerbangan, spesialis nuklir sampai dokter forensik. Meski bertitel dokter, kerjaan mereka unik. Simak ya Sabtu-Minggu, 26-27 Oktober 2019 di kanal lifestyle.okezone.com.

Nah, kalau anak zaman now sih cita-citanya bergeser ke digital oriented ya! Salah satunya jadi blogger. Selain terkesan fleksibel, bisa sekaligus menyalurkan hobi, tentu saja menghasilkan duit.

Para blogger kondang

Ada mantan presenter televisi, Marishka Prudence yang jadi travelling blogger, plus Girl Eat World Melissa, blogger dengan konsep foto makanan.

Penghobi Kpop dan konser lainnya juga perlu menjajal jadi blogger. Undangan nonton gratis bakal mengalir seperti yang dialami oleh Ria SW di awal kariernya.

Jodoh pun bisa diraih saat memilih profesi sebagai blogger. Simak kisah Adam dan Susan, pasangan blogger yang rajin keliling dunia. Cerita Dina, Blogger Surabaya yang nikahi Blogger Kanada. Tak lupa Rachel Goddard yang bertemu suaminya karena rajin nge-vlog beauty tips.

Beauty Vlogger Indonesia pun cukup potensial. Listnya pun padat, ada Tasya Farasya, Lipstick Mafia (Helua) sampai Affi Assegaf.

Penghobi jajan juga wajib ngintip food blogger, Anak Jajan, jakartafoodead, dan jktfoodbang. Banyak tempat kuliner inspiratif di lamannya yang wajib dicoba. Okezone juga merekomendasikn Vegan Blogger yang bisa jadi inspirasi dietmu. Jangan ragu buat tentukan jalan hidupmu. Mau dokter atau blogger, kliknya tetap lifestyle.okezone.com

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini