Share

Hari Ketiga Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, Dipanggil Mas Menteri hingga Ajak Wefie Pegawai

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 26 612 2122053 hari-ketiga-nadiem-makarim-jadi-mendikbud-dipanggil-mas-menteri-hingga-ajak-wefie-pegawai-V6rbclnbv3.jpg Nadiem Makarim (Foto: Okezone)

Bekerja di lingkungan baru tentunya membutuhkan waktu dan penyesuaian. Hal itulah yang kiranya dirasakan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Indonesia Maju Nadiem Makarim. Setelah disibukkan dengan pelantikan, serah terima jabatan, dan langsung memimpin rapat pimpinan tingkat kementerian, baru hari ketiga ia bisa berkeliling kantor barunya.

 

View this post on Instagram

Yuk, simak video berikut! 😊👍. Mendikbud berkenalan dengan tim pendukung kelancaran kerja Mendikbud, antara lain Tata Usaha (TU) Menteri, Protokoler, dan Keamanan. Selain itu, Mendikbud juga melaksanakan salat jumat berjamaah dengan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, di Masjid Baitut Tholibin Kemendikbud. . #mendikbud #nadiemmakarim #kemendikbud #menkopmk #muhadjireffendy . Video: @ashahwin dan @mhmmdkhosi

A post shared by Kemdikbud.RI (@kemdikbud.ri) on

Berdasarkan pantauan Okezone di media sosial, Sabtu (26/10/2019), di laman akun Instagram resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yakni @kemdikbud.ri ada video yang memperlihatkan kegiatan Nadiem Makarim di hari ketiganya bekerja sebagai Mendikbud. Apa sajakah itu? Simak rangkumannya berikut ini.

 

1. Berkenalan dengan para staf

Hal pertama yang dilakukan oleh Nadiem Makarim adalah berkenalan dengan para pegawai di lingkungan Kemendikbud. Tak hanya dengan pegawai yang bekerja di ruangan, suami Franka Franklin itu juga menyapa staf lainnya seperti satpam. Dari video, terlihat pula ia sempat berbincang hangat dengan dua orang satpam.

 

2. Meninjau ruang kerja

Selanjutnya, Nadiem mengunjungi beberapa ruangan yang ada di Kemdikbud. Salah satunya adalah Biro Umum atau Tata Usaha (TU) Menteri. Di sana para pegawai menjelaskan tentang alur penerimaan surat untuk dirinya. Selanjutnya, Nadiem meninjau ruangan meetingnya. Ia sempat bertanya tentang kemungkinan mengubah denah ruangan.

"Kalau misalnya saya mau ubah-ubah sedikit bisa? Untuk bisa menciptakan kantor yang lebih kayak open gitu, bisa?" tanyanya kepada para pegawai yang ikut menemani dan dijawab bisa.

3. Dipanggil Mas Menteri

Hal menarik dari kegiatan Nadiem meninjau lingkungan Kemendikbud ialah dipanggil 'Mas Menteri' oleh salah seorang pegawai. Mendengar hal itu, dirinya sempat melontarkan candaan. "Udah viral ya Mas Menteri?" katanya sambil tertawa.

4. Wefie dengan para staf

Kemudian, di salah satu ruangan saat berbincang sejenak dengan pegawai, Nadiem mengeluarkan pertanyaan tak biasa. "Boleh wefie enggak? Mana kameranya?" tanya pria berusia 35 tahun itu. Mendengar pertanyaan tersebut, pegawai yang hadir menjawab dengan antusias dan memperbolehkannya. Sesaat sebelum mengambil gambar, Nadiem tampak membenarkan rambutnya agar terlihat bagus di kamera.

 

5. Salat Jumat bersama staf

Terakhir, Nadiem melakukan ibadah salat Jumat bersama stafnya di masjid yang terletak di lingkungan Kemendikbud. Nampak pula mantan Mendikbud sebelumnya yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. Keduanya berjalan berdampingan menuju masjid. Setelah ibadah, Nadiem juga sempat bersalaman dengan pegawai lain yang belum sempat bertemunya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini