nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pameran Instalasi '10 Langkah' Tandai Satu Dekade Ria Miranda Berkarya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 00:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 27 194 2122191 pameran-instalasi-10-langkah-tandai-satu-dekade-ria-miranda-berkarya-LKBtuH0KUg.jpeg Pameran Instalasi Ria Miranda (Foto : Sukardi/Okezone)

Perancang busana Ria Miranda sudah satu dekade berkarya untuk bangsa. Sebagai ucapan syukur, dirinya menghelat pameran instalasi di Senayan City bertajuk '10 Langkah'.

Pameran ini menjadi refleksi bagi Ria Miranda untuk mengingat kembali proses dirinya menjadi seperti sekarang. Sementara itu, untuk masyarakat umum, pameran ini akan memberi wawasan secara lengkap bagaimana desainer modest ini berkarya.

"Ketika saya berada di pameran '10 Langkah', saya kembali mengingat bagaimana saya berjuang untuk bisa sampai sekarang. Helaian kain yang ada di ruang instalasi seperti langkah saya sampai di titik ini," terang Ria Miranda belum lama ini.

koleksi ria miranda

Dia melanjutkan, untuk melengkapi 10 tahun berkarya, dirinya berkolaborasi dengan teknologi kekinian yaitu 'Rina'. Ya, teknologi ini merupakan hasik buatan Microsoft yang berbasis kecerdasan artifisial. Dari koleaborasinya itu, tercipta empat motif hijab yang tentunya tetap sesuai dengan DNA Ria Miranda.

pameran ria

"Kerjasama ini adalah langkah baru bagi saya dan baru pertama kali dalam dunia fashion. Apa yang dihasilnya Rinna adalah originalitasnya, saya hanya menambahkan sedikit signature Ria Miranda," terangnya.

So, ada apa saja di pameran instalasi '10 Langkah' Ria Miranda?

Saat pertama kali masuk, Anda akan dimanjakan dengan beberapa koleksi Ria Miranda yang disajikan dengan kesan yang manis. Seluruh area didekorasi bermotif bunga yang cukup penuh dengan beberapa bunga di bagain bawah manequin.

koleksi Ria

Di area ini, Anda akan melihat 12 koleksi Ria Miranda. Identik dengan warna pastel, di sini Anda akan melihat sisi lain Ria Miranda yang juga berani bermain warna. Koleksi tersebut pun pernah dibawa Ria ke beberapa pagelaran busana.

Setelah itu Anda akan melihat ruangan kerja Ria Miranda yang begitu cantik. Di bagian dinding Anda akan melihat motif bunga yang begitu banyak dan beberapa sketch busana yang akan dia realisasikan menjadi koleksi.

Nah, di sisi terakhir adalah sebuah lorong yang menjelaskan secara lengkap siapa Ria Miranda. Bisa dilihat, di sana ada beberapa katalog majalah yang menjelaskan biografi Ria Miranda. Tidak hanya itu, ada juga beberapa dokumen yang menjelaskan karya Ria selama 10 tahun.

Ria Miranda

Di sisi atas lorong ini Anda juga akan melihat hijab-hijab karya Ria Miranda yang sangat siganture. Semuanya menyatu dan menjelaskan dengan cukup baik siapa itu Ria Miranda.

Hijab Ria Miranda

So, buat Anda yang penasaran dengan sosok Ria Miranda, bisa mampir ke pameran instalasi '10 Langkah' di Senayan City Jakarta. Pameran ini akan berlangsung sampai 1 Desember mendatang. Have fun!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini