nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Debut di JFW 2020, Wearing Klamby Usung Kisah Zaman Kolonial

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 15:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 27 194 2122328 debut-di-jfw-2020-wearing-klamby-usung-kisah-zaman-kolonial-vOhIvtSe2L.jpeg

PERHELATAN Jakarta Fashion Week (JFW) selalu tampil meriah dengan hadirnya berbagai desainer dan brand lokal senior maupun baru. Di tahun 2019 ini, lini lokal WearingKlamby adalah salah satu nama yang patut dinantikan.

Ialah duo pasangan muda, Nadine Gaus dan Mohammad Ridho Jufri di balik lini modest fesyen yang tengah hits di linimasa media sosial ini. Tampil untuk pertama kalinya di panggung runway JFW 2020, Nadine dan Ridho menyajikan koleksi ready to wear bertema Nusantara.

Menggelar debut fashion show, Nadine dan Ridho mengusung tema Colonial Series yang menampilkan Indonesia di jaman Kolonialisme. Melalui koleksi ini, para pencinta dan penikmat fesyen diajak berkunjung ke masa lalu untuk menapak tilas kembali kejayaan dan sejarah Indonesia.

Cerita tentang jaman kolonial ini akan dibagi dalam 4 segmen berbeda yang bertautan satu sama lain yaitu Rempah, Kepulauan dengan ciri khas rempahnya, Kerajaan dan Pahlawan.

Tren di JFW 2020

Seperti pantauan Okezone, dari panggung runway, di koleksi ini terlihat permainan pengaplikasian print, detail dan bentuk yang menampilkan bulir-bulir rempah, pulau, kerajaan sertatampilan noni Belanda dan female heroes yang menghiasi koleksi spesial ini.

52 looks yang ditampilkan terlihat makin indah dengan pemakaian aksesori unik berbentuk rempah, peta Indonesia dalam bentuk pulau, bentuk ukiran kerajaan Sriwijaya dan Majapahit serta bunga yang melambangkan Indonesian heroes dalam berbagai bentuk bros, kalung, ikat pinggang hingga bando berwarna logam hingga gold plated dengan taburan synthetic diamond.

 Menariknya, tak hanya para model professional yang terlihat berjalan berlenggak-lenggok di panggung catwalk. Terlihat pula ada tiga sosok influencer yang terkenal di kalangan pencinta modest fashion, Hamidah Rachmayanti, Mega Iskanti dan Dwi Handa yang ditambah lagi dengan penampilan spesial aktris veteran Maudy Koesnaedi sebagai muse.

Pada Jakarta Fashion Week 2020 kali ini, koleksi-koleksi teranyar yan bakal tampil adalah dari desainer Indonesia terkemuka seperti Toton, Peggy Hartanto, ATS the Label, Cotton Ink, Jenahara, Danjyo Hiyoji, Friederich Herman, dan masih banyak lagi.

Tren di JFW 2020

Deretan desainer lokal juga siap menyuguhkan karya mereka. Sebut saja Sejauh Mata Memandang, Natalia Kiantoro, Oscar Lawalata, dan lainnya.

Sementara untuk mitra internasional yang memperkaya konten JFW 2020 adalah British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, dan Korea Creative Content Agency. Japan Fashion Week menggandeng Enharmonic Tavern, Rieka Inoue, dan Yoakeh.

JFW 2020

Selain itu, Jakarta Fashion Week 2020 juga bagian dari Indonesia Creative Week, sebuah gerakan kolaboratif yang mendukung perkembangan industri kreatif Indonesia bersama Brightspot, IdeaFest, dan Jakarta Culinary FEastival.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini