nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adam dan Susan, Pasangan Blogger Beda Negara yang Tinggalnya Nomaden

Dian Fitriyanah, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 11:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 27 406 2122259 adam-dan-susan-pasangan-blogger-beda-negara-yang-tinggalnya-nomaden-HFSRWZvjhB.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BERKELILING dunia memang menjadi impian bagi beberapa orang. Tidak heran, jika banyak orang rela menjalani liburan backpackeran yang minim fasilitas, demi bisa mengunjungi tempat-tempat yang mereka inginkan.

Tapi, berbeda dengan pasangan satu ini. Adalah Adam dan Susan, pemilik blog Pergidulu.com yang sering berkeliling ke berbagai tempat keren dan membagikan kisahnya di Blog pribadi mereka atau di Instagram miliknya.

Tapi yang membuat kisah bloger ini unik adalah karena mereka tidak punya tempat tinggal tetap. Mereka menjalani kehidupan nomaden di berbagai belahan dunia, dan memilih tidak memiliki tempat tinggal tetap.

View this post on Instagram

It might look like a simple activity, but trying to ride this unique bamboo train in Battambang is a pretty cool experience. They used to transport goods using this method, but now they open this service for tourists. 10 USD per person and it takes about 1 hour for a return trip. Interested? 🙋‍♀️🙋‍♂️ . Geser kiri buat liat cuplikan-cuplikan videonya waktu naik bamboo train ini. Idenya simple, tapi lumayan menarik dan unik buat menarik turis. 👏 Oh ya, ini bukan jalur kereta yang sudah tidak terpakai ya. Jalur kereta ini masih aktif dipakai, jadwal kereta lewat 2x sehari. Jadi mereka tahu persis kapan kereta akan lewat dan kalo ga salah lewatnya cuma malam hari & ga ganggu aktivitas bamboo train untuk turis ini. Siapa yang penasaran mau coba naik bamboo train di Battambang? 😉 . #battambang #bambootrain #bambootrainbattambang #bambootraininbattambang #battambangcity #battambangcambodia #cambodia #aseanpopculture

A post shared by Travel Blogger | Susan & Adam (@pergidulu) on

Awalnya keduanya dipertemukan saat sedang traveling. Adam dan Susan yang beda kewarganegaraan ini memang memiliki hobi yang sama yaitu traveling ke berbagai negara.

Okezone telah merangkum kisah pasangan Adam dan Susan yang hobi bepergian ke berbagai tempat .

Luar Negeri dan Dalam Negeri

Pasangan Adam dan Susan telah menikah pada tahun 2012 dan telah melakukan perjalanan kurang lebih sebanyak 70 negara. Selain menjelajahi negara-negara, Adam dan Susan juga sudah menjelajahi pulau-pulau di Indonesia seperti Sumatra, Sulawesi, Jawa, Bali, Lombok, Flores, dan banyak lagi pulau-pulau kecil lainnya.

2. Menjelajah Negara dengan Berjalan Kaki

Pasangan ini memiliki cara unik untuk perjalanan mereka yaitu dengan cara berjalan kaki, Adam dan Susan sudah mengunjungi Spanyol 3 kali untuk menyelesaikan perjalanan jarak jauhnya. Jalan kaki pertama mereka dimulai di Prancis dan berakhir di kota Spanyol Santiago de Compostela dan menempuh jarak 780 km.

Jalan kaki kedua dan ketiga mereka masing-masing sejauh 430 km dan 790 km. Gimana apakah kalian mau mencoba dan tertarik untuk berpergian dengan cara berjalan kaki?

3. Mencari Petualangan Baru

Mereka selalu mencari pengalaman baru, malah terkadang mereka selalu keluar jalur dengan apa yang sudah mereka rencanakan dan mengunjungi tempat-tempat yang tidak terkenal. Kalian bisa melihatnya di Instagram dan bisa menjadikannya referensi baru untuk kalian kunjungi

4. Penjelajah Kuliner

Setiap mereka berkunjung ke setiap negara atau daerah, yang mereka cari adalah makanan khas dari kota tersebut. Karena makanan lokal menjadi penguat budaya daerah tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini